nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Si Penggila Honda dari Negeri Paman Sam yang Kopdar Bersama Komunitas di Indonesia

Medikantyo, Jurnalis · Senin 25 November 2019 12:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 25 199 2134063 si-penggila-honda-dari-negeri-paman-sam-yang-kopdar-bersama-komunitas-di-indonesia-43Fg6y9aLu.jpg Jason saat menghadiri Festival Honda (foto: Ist)
 

JAKARTA - Kegiatan komunitas pengguna kendaraan di Indonesia tidak lagi terbatas pada acara kopi darat, alias bertemu langsung pada akhir pekan. Belakangan muncul tren komunitas kendaraan roda empat yang menyalurkan kecintaan pada jenis atau merek mobil kesayangan, menjadi karya nyata.

Bentuk kreasi yang coba dicontohkan oleh Honda kepada anggota komunitas maupun penggemar kendaraannya di Tanah Air, adalah pembuatan tayangan informatif melalui media sosial. Untuk membuka pandangan anggota komunitas, Honda sampai mendatangkan Youtuber asal Amerika Serikat, Hondapro Jason.

 Jason penggila Honda

Jason tampil mengisi sesi workshop serta menyempatkan diri menemui awak media dalam gelaran Honda Fastival 2, Minggu (24/11/2019) di Kemayoran, Jakarta. Kehadirannya bermaksud memberi inspirasi kepada anggota komunitas pengguna mobil Honda untuk menghasilkan konten positif melalui media sosial.

 Honda BRV

Menurut pendapat Jason, selama memiliki fasilitas memadai walaupun hanya berbekal ponsel siapapun bisa berbagi pengalaman menggunakan mobil Honda secara positif. "Jangan takut untuk memulai. Terlebih, jika anda menyukai merek Honda dan menjadi entusias selama 20 tahun lebih seperti saya," ujarnya.

Mengawali karier sebagai tenaga penjual mobil Honda di Amerika Serikat, Jason pada akhirnya bisa memahami masalah pelanggan lebih baik dari teknisi. "Semua berawal dari ketertarikan pada produk hingga teknik pembuatannya. Tidak jarang teknisi di diler menyuruh pelanggan menemui saya untuk meminta saran," ujarnya kepada awak media.

 Jason

Jalan menjadi pembuat tayangan di media sosial membuatnya menuju sejumlah negara di luar Amerika seperti Jepang, Selandia Baru, hingga Guatemala. "Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna mobil Honda yang menarik perhatian saya di Amerika Serikat. Saya terkesan melihat komunitas baik dengan modifikasi serta merayakan merek Honda bersama-sama," kata Jason.

Tentunya sebagai pecinta mobil Honda secara pribadi, Jason mengungkap seberapa banyak unit kendaraan yang pernah dimilikinya sampai saat ini. "Sepanjang keterikatan saya dengan Honda, total ada 60 kendaraan. Terakhir saya punya dua model yakni Honda Civic Type R dan Honda HR-V Mugen," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini