nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus MMKSI Layani Pelanggan Hasilkan Penghargaan Internasional

Medikantyo, Jurnalis · Senin 25 November 2019 13:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 25 52 2134101 fokus-mmksi-layani-pelanggan-hasilkan-penghargaan-internasional-t54PBRb9l0.jpg Pelayanan optimal diberikan Mitsubishi bagi konsumen Indonesia untuk memperoleh kendaraan dengan nyaman (Foto: Okezone.com/Mufrod)

JAKARTA - Fokus pelayanan pelanggan maupun calon konsumen yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), membuahkan prestasi tersendiri. Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia tersebut, meraih peringkat tertinggi dalam indeks kepuasan penjualan (Sales Satisfaction Index/SSI) dari lembaga internasional J.D Power.

Penghargaan ini didapat setelah MMKSI mencatatkan skor tertinggi, berdasarkan studi SSI yang dilakukan oleh J.D Power terhadap 2.304 responden pemilik kendaraan baru Mitsubishi. Studi dilakukan kepada pelanggan yang membeli kendaraan dari jaringan penjualan resmi Mitsubishi pada kurun waktu Januari hingga Agustus 2019 lalu.

 Mitsubishi

Mitsubishi Motors mendapat 835 poin dari studi tersebut, dibandingkan merek lain di Tanah Air. “Mempertahankan kepuasan pelanggan adalah tantangan tersendiri, mengingat kondisi penjualan kendaraan di pasar Indonesia yang sedang menurun. Penghargaan jadi dorongan bagi kami ke depannya,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam sambutannya.

Seremoni penyerahan penghargaan SSI 2019 tersebut berlangsung di kantor pusat PT MMKSI Jakarta, Senin (25/11/2019). Capaian ini menjadi kali keempat bagi Mitsubishi memperoleh penghargaan SSI dari J.D Power setelah sebelumnya pada 2013, 2015, dan 2017 lalu. Trofi diserahkan langsung oleh Regional Director Automotive Practice J.D Power, Shantanu Majumdar.

Penilaian terhadap kepuasan pelanggan dalam pengalaman pembelian kendaraan baru dalam studi SSI kali, ini meliputi lima faktor. Yakni, konsultan sales (23 persen), fasilitas diler (23 persen), proses pengiriman (19 persen), penyelesaian kesepakatan (19 persen), dan penyelesaian dokumen (16 persen). Kepuasan pelanggan tersebut diukur dengan skala hingga 1.000 poin.

Langkah pengenalan identitas baru serta optimalisasi jaringan penjualan MMKSI selama tahun finansial 2018 menjadi faktor penunjang dalam raihan prestasi SSI tersebut. Tercatat jaringan penjualan MMKSI tersebut sudah mencapai 143 unit di seluruh wilayah Tanah Air. Berikutnya, untuk tahun 2019, MMKSI mencanangkan perluasan jejaring penjualan hingga 153 unit.

 Mitsubishi

Mitsubishi melalui MMKSI juga memperoleh prestasi lain terhadap pengembangan kualitas kendaraan dengan Initial Quality Study (IQS). Studi tersebut dilakukan oleh lembaga yang sama untuk model Mitsubishi Pajero Sport (segmen SUV) dan Mitsubishi Xpander (segmen MPV). “Apresiasi ini jadi pembuktian kualitas pelayanan dan produk Mitsubishi saat ini,” ujar Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini