nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Renault Triber Sentuh Sigra, Ini Reaksi Daihatsu

Medikantyo, Jurnalis · Senin 25 November 2019 15:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 25 52 2134160 harga-renault-triber-sentuh-sigra-ini-reaksi-daihatsu-wEHiXpRHlf.jpg Model Daihatsu Sigra jadi salah satu jualan andalan produsen Jepang itu di Tanah Air (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Renault sudah mengungkap harga jual model Low MPV keluarannya, Triber, untuk pasar Indonesia. Kisaran banderol kendaraan yang tersedia dalam enam varian tersebut, berdasar laman resminya, mencapai Rp133 juta hingga Rp169,9 juta dalam kondisi OTR untuk wilayah Jakarta.

Rentang banderol ini terlihat bersaing dengan model kendaraan penumpang di kelas LCGC, termasuk Daihatsu Sigra. Kendaraan dengan kapasitas tujuh penumpang dari Daihatsu tersebut dijual dengan label harga berkisar Rp114 juta sampai Rp156,7 juta di wilayah Jakarta menurut situas resminya.

 Daihatsu Sigra

Model MPV dengan segmentasi tersebut sejauh ini masih menjadi senjata utama Daihatsu di pasar otomotif Tanah Air. Penjualan kendaraan tersebut menyumbang kontribusi besar bagi Daihatsu, dengan catatan pada Oktober 2019 saja mencapai 4.436 unit, atau sekitar 28 persen dari total penjualan Daihatsu pada bulan tersebut.

Adanya potensi benturan harga tersebut membuat Head opf Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman, angkat bicara. Baginya kehadiran kendaraan baru dengan segmentasi harga serupa menjadi indikasi positif untuk pasar otomotif Indonesia.

Kedatangan model baru dari produsen berbeda, belum akan mengganggu pasar penjualan Daihatsu Sigra. Justru, akan mendongkrak perhatian konsumen di pasar kendaraan penumpang. " Karena itu model baru, bisa membuka kemungkinan untuk meningkatkan market," ujar Rudy kepada awak media beberapa waktu lalu.

Komparasi yang dihasilkan dari segi harga dengan sesama model kendaraan penumpang, membuat konsumen memiliki banyak pertimbangan sebelum membeli kendaraan. "Akhirnya konsumen banyak alternatif tidak hanya Sigra, Calya, dan lainnya. Ini ada lagi yang baru," kata Rudy menjelaskan.

 Renault Triber

Secara spesifik, dampak kehadiran Renault Triber belum terlihat pengaruhnya pada penjualan Daihatsu Sigra sementara ini. Selain tentunya, karena model tersebut belum secara resmi beredar. "Belum tahu akan mengganggu secara langsung atau tidak. Belum ada kalkulasinya," ujar Rudy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini