nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Replika Ford GT40 di Film Ford v Ferrari Dibanderol Rp3,8 M

Medikantyo, Jurnalis · Senin 25 November 2019 17:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 25 52 2134252 replika-ford-gt40-di-film-ford-v-ferrari-dibanderol-rp3-8-m-Yv3ftr428g.jpeg Mobil yang tampil dalam film Ford v Ferrari ini dilelang pada Januari mendatang (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kisah epik kemenangan model balap Ford GT40 di ajang ketahanan Le Mans diangkat ke layar lebar. Film berjudul 'Ford vs Ferrari' tersebut menarik minat penonton melalui kisah dramatis pembangunan mobil balap perdana Ford yang sukses mengalahkan dominasi Ferrari di Eropa.

Kesempatan untuk mengemudikan langsung mobil Ford GT40 yang tampil dalam film tersebut mulai terbuka. Salah satu unit replika yang terlibat dalam pembuatan film Ford vs Ferrari itu, resmi masuk dalam daftar balai lelang Mecum untuk periode Januari 2020.

 Ford

Mobil replika dari Ford GT40 menjadi solusi dalam pembuatan film karena langkanya unit mobil tersebut yang masih tersedia. Namun, spesifikasi dari model yang dibangun oleh Superformance khusus untuk pembuatan film ini tidak main-main.

Terlebih mobil tersebut berperan langsung sebagai kendaraan balap milik tokoh utama Ken Miles, yang diperankan aktor Christian Bale. Tidak hanya sekadar menyerupai dari penampilan eksterior secara sekilas, mobil ini disebut memiliki tampilan detail dari Ford GT40 yang tampil pada ajang balap Le Mans 1966.

Rangkaian mesin yang dipakai pada mobil ini dibangun oleh Roush Racing dengan tipe IR 427 V8 dengan kapasitas 8.4 L setelah penyesuaian ulang. Berdasarkan laman Hypebeast, kekuatan mesin itu mencapai 600 HP yang tersalur melalui sistem transmisi manual lima percepatan.

Mobil ini juga dilengkapi suspensi independen buatan khusus di bagian depan serta belakang. Dengan anti-roll bar serta komponen lengan ayun asimetris pada bagian depan, disertai peredam dari Bilstein dan H&R untuk masing-masing roda mobil. Begitu juga dukungan tampilan klasik dari penggunaan pelek Shelby Halibrand dan model panel meter lawas.

 Ford

Walaupun hanya berstatus sebagai mobil replika dari Ford GT40, Mecum masih memiliki keyakinan dapat melepasnya dengan harga cukup tinggi. Kisaran harga lelang yang ditargetkan oleh Mecum berada di angka USD275 ribu (sekitar Rp3,8 miliar) hingga USD325 ribu (sekitar Rp4,6 miliar).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini