Mitsubishi Resmikan SPLU di Senayan, Ngecas Mobil Listrik Makin Mudah

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 26 52 2134572 mitsubishi-resmikan-splu-di-senayan-ngecas-mobil-listrik-makin-mudah-vYnCzMuyS8.jpg Mitsubishi outlander PHEV di SPLU Senayan (foto: Medikantyo/Okezone) )

JAKARTA - Mitsubishi mulai memasang stasiun pengisian baterai tersebut di sarana publik. Peresmian fasilitas itu digelar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di kawasan parkir pusat perbelanjaan kawasan Senayan pada Selasa (26/11/2019).

Peresmian kali ini melanjutkan ketersediaan 15 titik pengisian daya ulang dari MMKSI untuk mendukung penggunaan model Outlander PHEV. Sebelumnya fasilitas pengisian daya ulang sudah dibangun pada jaringan penjualan pulau Jawa dan Bali, serta kantor pusat MMKSI di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

 Mitsubishi SPLU

Stasiun pengisian daya baterai ke-16 dari Mitsubishi di kawasan Senayan ini bertipe CHAdeMO (DC) yang mampu mengisi daya baterai hingga 80 persen dalam waktu 25 menit. "Infrastruktur seperti ini penting agar menunjang berjalannya masyarakat pengguna mobil listrik di Indonesia dalam waktu mendatang," kata Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura.

 Peresmian SPLU Mitsubishi

Pemilihan fasilitas pusat perbelanjaan jadi salah satu strategi penempatan stasiun pengisian daya ulang baterai dari Mitsubishi, selain posisi strategis lain seperti SPBU. "Secara pribadi saya sering mengunjungi kawasan ini dan membayangkan kemudahan pengguna mobil listrik melakukan pengisian ulang sembari menghabiskan waktu bersama keluarga," ujar Nakamura.

MMKSI menggelontorkan dana hingga Rp500 juta untuk membangun stasiun pengisian ulang daya baterai di kawasan Senayan ini. Sedangkan, nilai investasi pemasangan fasilitas serupa berkolaborasi dengan rekanan fasilitas penjualan untuk menunjang penjualan model kendaraan elektrifikasi Mitsubishi Outlander PHEV.

 SPLU milik Mitsubishi di kawasan Senayan

Sejatinya konsumen Mitsubishi Outlander PHEV turut mendapatkan perangkat pengisian daya ulang secara mandiri berteknologi AC untuk saluran listrik rumah tangga. Para konsumen memperoleh perangkat pengisian daya tersebut secara gratis, sebagai bagian pembelian mobil seharga Rp1,28 miliar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini