nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datsun Tak Berikan Diskon Besar Meski Diterpa Kabar Henti Produksi

Reven Rumenige, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 26 52 2134721 datsun-tak-berikan-diskon-besar-meski-diterpa-kabar-henti-produksi-2hixfPAqOp.jpg Diler Datsun (foto: ist)

JAKARTA - Jaringan diler Datsun di Jakarta, rupanya tak goyah dengan kabar rencana penghentian produksi produknya. Dari beberapa diler yang dihubungi Okezone, jajaran produk Datsun bahkan tak banting harga dengan memberikan diskon besar-besaran.

Jika dilihat rencana penghentian produksi tahun depan, tentu produksi mobil dengan vehicle indentity number (VIN) 2020 tidak akan ada lagi dipasaran, Datsun tinggal menghabiskan stok mobil dengan VIN 2019.

 Model Datsun

Dengan kondisi menghabiskan stok, beberapa diler justru hanya memberikan diskon yang terbilang tak cukup bombastis. Diler di Jakarta Timur salah satunya hanya memberikan diskon sekira Rp10 juta hingga Rp15 juta tertinggi.

 Datsun

"Kita masih tetap menjual model Datsun dengan program diskon Rp10-Rp15 juta, saat ini kita masih tetap melayani konsumen meski banyak pemberitaan soal Datsun," ungkap salah satu sales yang enggan disebutkan namanya.

Datsun masih memiliki produk andalannya guna bersaing dengan produk lainnya. Seperti Datsun Go, Go+, Cross dan Go Live, produk-produk datsun ini pun tentuya memiliki desain menarik serta mesin yang epik. Untuk harga dari mobil-mobil tersebut masih terbilang ekonomis, mulai dari Rp100 juta hingga Rp170 juta.

 Datsun Indonesia

Penghentian produksi yang diperkirakan akan dilakukan Datsun Indonesia, membuat induk produsennya yakni Nissan Indonesia angkat bicara terkait adanya rencana tersebut.

Menurut Hana Maharani Head of Communication Nissan Motor Indonesia, pihaknya saat ini tengah melakukan rencana optimalisasi baik soal operasi bisnis dan optimalisasi produksi yang ada di Indonesia sendiri.

 Peluncuran Datsun

Langkah tersebut bisa diartikan, Nissan secara tidak langsung akan mengoptimalkan fasilitas pabriknya dengan produk yang sesuai dengan rencana bisnisnya saat ini. Datsun yang diproduksi di plan II Purwakarta diperkirakan akan digunakan untuk produksi model Nissan seperti all new Livina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini