nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perluas Pasar, DFSK Sukses Kirimkan Glory 580 ke Hong Kong

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 23:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 26 52 2134837 perluas-pasar-dfsk-sukses-kirimkan-glory-580-ke-hong-kong-cbuJEvhQWY.jpg Seorang SPG Berpose dengan model DFSK Glory 580 di GIIAS 2019 lalu (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Menjajal peluang di pangsa pasar negara lain menjadi cara yang ditempuh oleh produsen otomotif, untuk meningkatkan penjualan produknya. Tidak terkecuali dengan merek Dongfeng Sokon (DFSK), yang sukses menuntaskan ekspor perdana lini SUV DFSK Glory 580 ke HongKong.

Keberhasilan menembus pasar otomotif di Hong Kong menjadi prestasi tersendiri dari unit DFSK Glory 580, yang diproduksi fasilitas pabrik di Cikande, Serang Banten itu. Terlebih dengan permintaan kualitas kendaraan tinggi dan pemenuhan standar emisi setingkat Euro 5 di negara tersebut.

DFSK 

Konfirmasi mengenai keberhasilan pengiriman unit ekspor DFSK Glory 580 itu, datang dari Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang. "Hong Kong merupakan pangsa pasar tertinggi kendaraan setir kanan Asia, serta memiliki daya tarik tersendiri untuk merek otomotif papan atas," ujarnya.

Dalam gelombang pertama pengiriman model DFSK Glory 580 kali ini, sang produsen mengirimkan 30 unit kendaraan dengan kondisi completely built up atau CBU. Keseluruhan kendaraan yang dikirim tersebut bertipe DFSK Glory 580 dengan kapasitas mesin 1.5 L bertransmisi otonatis CVT.

DFSK sendiri memasang target untuk secara konsisten meningkatkan pengiriman unitya ke Hongkong secara bertahap. Harapannya, dari peningkatan distribusi tersebut DFSK bisa mengirimkan 1.000 unit SUV DFSK Glory 580 untuk pasar otomotif Hong Kong pada 2020 mendatang.

Kesuksesan memasuki pasar Hong Kong membuat negara tujuan ekspor unit model tersebut, bertambah. Sebelumnya, DFSK sudah sukses melakukan pengiriman kendaraan menuju pasar di kawasan Asia Selatan serta Afrika.

 DFSK

Capaian ini menandakan peran fasilitas pabrik di Indonesia sebagai basis manufaktur global sebagai landasan utama bisnis DFSK. "Ekspor yang dilakukan saat ini sesuai dengan strategi DFSK yakni Berakar di Indonesia, Berekspansi ke Asia Tenggara, dan Diekspor ke Seluruh Dunia," ujar Franz menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini