nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datsun Disebut Masih Ideal untuk Dimiliki Konsumen Meski Siap Berhenti Produksi

Mufrod, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 15:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 27 52 2135062 datsun-disebut-masih-ideal-untuk-dimiliki-konsumen-meski-siap-berhenti-produksi-jPHMfJBDU6.jpg Model Datsun (foto: Ist)

JAKARTA - Penghentian produksi Datsun, akan berdampak pada penjualannya di pasar otomotif nasional. Seberapa tangguh mobil ini untuk dimiliki konsumen, mekanik Nissan mengungkap kelebihan Datsun bagi konsumen.

Diantara kelebihan Datsun yang layak menjadi pertimbangan konsumen dan pemilik mobil asal Jepang ini, yakni biaya perawatan yang cukup murah. Spare part yang tersedia pun diakui cukup banyak di pasaran.

Model Datsun

"Datsun masih cukup layak untuk dimiliki konsumen karena mobil ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya biaya servis yang cukup murah dan spare part yang banyak di pasaran," ungkap mekanik Nissan yang enggan disebutkan identitasnya kepada Okezone.

Diler Datsun

Ia menambahkan, harga spare part Datsun juga terbilang sangat terjangkau bagi konsumen. Karena sudah memiliki komponen lokal besar. Sehingga komponen banyak berasal dari Indonesia atau produsen spare part lokal.

Penghentian produksi Datsun di Indonesia menjadi rangkaian dari keputusan prinsipilnya di Jepang yang akan melakukan optimalisasi rencana bisnis Nissan di masa depan. Nissan merupakan induk perusahaan yang menaungi merek Datsun di negara berkembang.

 Datsun

Menurut Hana Maharani Head of Communication Nissan Motor Indonesia, pihaknya saat ini tengah melakukan rencana optimalisasi baik soal operasi bisnis dan optimalisasi produksi yang ada di Indonesia sendiri.

Langkah tersebut bisa diartikan, Nissan secara tidak langsung akan mengoptimalkan fasilitas pabriknya dengan produk yang sesuai dengan rencana bisnisnya saat ini. Datsun yang diproduksi di plan II Purwakarta diperkirakan akan digunakan untuk produksi model Nissan seperti all new Livina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini