Share

Skuter Premium Jangan Asal Pakai Pelumas Sembarangan

Medikantyo, Okezone · Kamis 28 November 2019 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 52 2135499 skuter-premium-jangan-asal-pakai-pelumas-sembarangan-yq52a2R6Fi.jpg Skuter matik premium (foto: Okezone)

JAKARTA - Banyak produsen yang kini menawarkan skutik premium di pasar otomotif Indonesia, namun memiliki skutik premium membutuhkan perawatan yang berbeda dengan motor biasa pada umumnya. Salah satunya dalam pemilihan pelumas yang tak bisa sembarangan.

Meski banyak pelumas yang hadir dengan viscosity atau tingkat kekentalan yang sesuai dengan penggunaan fungsional skuter matik baik untuk harian atau jarak jauh, pengujian kualitas pelumas yang sesuai dengan karakter geografis di Indonesia, menjadi salah satu syarat penting dalam pemilihan pelumas yang ideal untuk skuter matik premium. 

Skuter Premium

Salah satu pelumas yang ideal dan sesuai dengan karakteristik geografis di Indonesia, ditawarkan PT Gulf Oil Lubricant Indonesia (GOLI) yang menawarkan pelumas khusus untuk skuter matik. Kelebihan pelumas dengan SAE 10W-30 merupakan pelumas yang dibuat untuk kebutuhan skuter premium. Pelumas ini diklaim telah melalui pengembangan dan pengujian yang disesuaikan dengan karakter geografis Indonesia.  

Pelumas Gulf

Selain itu, terdapat tiga produk yang diluncurkan ulang oleh Gulf Indonesia, melalui acara yang berlangsung di kawasan Kuningan, Jakarta pada Kamis, (28/11/2019). Yakni, Gulf Pride Scooter 10W-30, Gulf Ultrasynth X 5W-30, Gulf Tec TD Supreme 5W-30. Produk tersebut masing-masing ditujukan untuk kendaraan skutik premium, mobil bensin, juga kendaraan roda empat bermesin diesel.

Follow Berita Okezone di Google News

Pengembangan produk dari merek global ini, diklaim sudah dikembangkan khusus berdasarkan situasi iklim dan lalu lintas Indonesia. “Sebagai tambahan, ketiga produk dari Gulf ini sudah terdaftar dan mendapat sertifikasi SNI,” ujar Automotive National Sales Manager Gulf Indonesia, Davy Lansoen Tjoman di depan awak media.

Untuk oli jenis Gulf Pride Scooter 10W-30, memiliki konfigurasi API service SN, tingkat friksi rendah serta tidak meninggalkan residu. Produk ini menargetkan motor skutik dengan kebutuhan pelumas dengan penguapan rendah dalam temperatur kerja mesin secara optimal. Terutama, dengan penggunaan motor secara rutin ataupun jarak jelajah tinggi setiap hari.

 Pelumas Gulf

Sementara peruntukan produk Gulf Ultrasynth X 5W-30 ditujukan pada mobil bermesin bensin. Gulf mengklaim produk ini menggunakan komponen unik, sehingga interval penggantian panjang hingga lebih dari 10.000 Km. “Utamanya cocok digunakan oleh mobil LCGC maupun MPV dengan jam terbang tinggi,” ujar Davy menambahkan.

Produk terakhir yang diperkenalkan adalah Gulf Tec TD Supreme 5W-30 untuk kendaraan premium bermesin diesel. Dirancang menggunakan formula API service CJ-4, atau menjadi tingkatan tertinggi pelumas kendaraan bermesin diesel. “Pelumas ini juga tahan terhadap asupan sulfur tinggi pada bahan bakar Solar,” kata Davy.

 Gulf Pelumas

Gulf di waktu bersamaan juga menyampaikan banderol harga produk pelumasnya tersebut. Dimulai dari Gulf Pride Scooter 10W-30 memiliki label harga Rp75ribu, untuk Gulf Ultrasynth X 5W-30 sebesar Rp105 ribu, sedangkan Gulf Tec TD Supreme 5W-30 berkisar Rp190 ribu per liter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini