nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Pastikan Akhir Tahun Harga Mobilnya Tidak Naik

Medikantyo, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 17:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 02 52 2137034 honda-pastikan-akhir-tahun-harga-mobilnya-tidak-naik-bb7rcoSbYD.jpg Honda Prospect Motor optimistis pada penjualan unitnya di akhir tahun (Foto: Okezone.com/pool/Honda)

JAKARTA - Penetapan angka Bea Balik Nama (BBN) baru untuk wilayah DKI Jakarta yang berlaku pada 11 Desember 2019 mendatang, direspons oleh produsen otomotif dengan penyesuaian harga. Bahkan, sudah ada penyampaian niat dari pihak pabrikan untuk menaikkan harga produknya.

Langkah berbeda dipilih oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), yang masih akan menahan tingkat harga lini kendaraannya selama Desember 2019. Walaupun, mengakui terdapat persiapan untuk menghadapi kenaikan sektor pajak daerah tersebut, sejak awal tahun ini.

Kepastian dari Honda terkait manajemen harga mobilnya selama akhir tahun ini, disampaikan oleh Business Innovation and Sales & Marketing HPM, Yusak Billy. "Dipastikan harga di Jakarta tidak naik untuk Desember 2019 berlaku untuk semua model keluaran Honda," ujarnya.

 Honda

Dari segi penjualan sejatinya HPM memiliki target tersendiri untuk 2019, khususnya di segmen retail, yakni sekitar 150.000 ribu unit kendaraan. Terlepas dari berbagai faktor luar produksi, penerapan program dan strategi dianggap Billy sudah sesuai jalur mencapai sasaran tersebut.

Masih tersisa satu bulan selama 2019 untuk memenuhi sasaran angka penjualan produk tersebut. "Kalau tingkat penjualannya masih dalam taraf 12 sampai 13 ribu unit seperti bulan sebelumnya, target 150 ribu pasti masuk," ujar Billy.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini