nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocoran 4 Model Baru DFSK yang Siap Meluncur Tahun Depan

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 17:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 52 2137497 bocoran-4-model-baru-dfsk-yang-siap-meluncur-tahun-depan-brJ0CkbxJi.jpg Model berpose dengan varian SUV DFSK Glory i-Auto (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Peningkatan volume penjualan produsen otomotif, turut didorong pengaruh adanya pilihan produk kepada konsumen. Petunjuk terkait adanya produk baru yang akan dipasarkan tahun depan, sudah mulai diberikan produsen asal Tiongkok, Dongfeng Sokon (DFSK).

Sejauh ini, produsen di bawah PT Sokonindo Automobile itu mengandalkan tiga varian kendaraan penumpang maupun komersial dalam penjualannya di Tanah Air. Jumlah model keluaran DFSK dipastikan akan bertambah lebih banyak memasuki awal tahun depan.

 DFSK

Bocoran mengenai kehadiran model kendaraan baru dari DFSK itu keluar dari Sales & Marketing Director Sokonindo Automobile, Alex Pan. "Saat ini yang bisa kami sampaikan tahun depan ada empat model baru yang akan kita hadirkan di pasar Indonesia sebagai target utama," katanya.

 Baca Juga: Hadapi Kebijakan Jalur Sepeda, DFSK: Bisa Jalan Berdampingan dengan Mobil Listrik

Penambahan model baru tersebut menyentuh kategori berbeda dari lini kendaraan keluaran DFSK. Bahkan, tidak menutup kemungkinan salah satunya merupakan kendaraan berteknologi elektrifikasi. "Salah satunya menggunakan mesin diesel sedangkan model lainnya tergolong mobil listrik," kata Alex menambahkan.

Dugaan terbesar salah satu produk baru yang akan diperkenalkan oleh DFSK tertuju kepada model Glory i-Auto. Berdasarkan informasi yang diterima Okezone Otomotif sebelumnya, DFSK memasang target untuk memasarkan model tersebut mulai tahun depan. "siap diluncurkan pada kuarter awal 2020 nanti," kata Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang.

 Baca Juga: Perluas Pasar, DFSK Sukses Kirimkan Glory 580 ke Hong Kong

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai hal tersebut, Alex Pan belum dapat memberikan tanggal pasti. "Untuk rencana detail peluncuran model apa belum dapat kita sampaikan sekarang. Pada waktu yang tepat, teman-teman media akan kami undang," ujar Alex kepada awak media di Jakarta.

 DFSK

Rencana DFSK meluncurkan model Glory i-Auto sendiri telah tertunda cukup lama. Varian ini urung dilepas ke pasaran, walaupun sudah ditunjukkan kepada publik sejak GIIAS 2019 lalu serta beberapa kesempatan terpisah. Pelengkapan fitur serta penyesuaian harga disebut masih menjadi penyebab model ini urung dipasarkan secara luas di Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini