nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aerodinamika Mobil Listrik Tiongkok Ini Diklaim Kalahkan Bugatti

Reven Rumenige, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 17:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 52 2137511 -gQfmYLgWBK.jpg Mobil listrik tiongkok (foto: Ist)

TIONGKOK - Industri otomotif negeri tirai bambu memang terus berkembang, tak hanya soal teknologi yang disematkan pada mobil khususnya kendaraan elektrifikasi, namun sistem aerodinamika untuk menunjang kendaraan supercepat.

Salah satunya terdapat pada mobil dengan sistem aerodinamika pada salah satu mobil listriknya, yang dirancang memiliki sistem aerodinamika tinggi, bahkan mengalahkan Bugatti Chiron.

 Mobil listrik China

Dilansir dari situs carbuzz, mobil listrik ini diberi nama GAC Eno 146. Angka tersebut dijadikan sebagai nama karena berdasarkan koefisien hambatan yang dimiliki sebesar 0,14. Sedangkan Bugatti memiliki hambatan sebesar 0,35 dan GAC mengklaim bahwa konsep Cd adalah salah satu yang terendah di dunia.

 Aerodinamika mobil listrik

Selain miliki kelebihan dalam aerodimanis, GAC Eno 146 juga memiliki desain eksterior yang juga memukau. Dapat terlihat jelas pada bagian luar yang begitu rata, ternyata mobil ramah lingkungan ini sudah meninggalkan kaca spion sekaligus tuas pembuka pintu. Serta pada bagian ban yang tertutup rapat.

Menariknya, mobil yang belum diluncurkan dan belum diketahui harganya mampu menyaingi hypercar yang sudah jelas-jelas memiliki mesin kencang dan juga harga mahal. Biasanya mobil-mobil Bugatti mampu berlari hingga kecepatan tinggi sekitar 260 Km/h dan untuk masalah harga, Bugatti bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

 mobil listrik

Dengan demikian, GAC sendiri masih terus berusaha untuk menciptakan mobil dengan penuh tenaga listrik dimasa yang akan mendatang, setidaknya tahun 2025.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini