nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekan Kecelakaan Sejak Dini, Puluhan Siswa Didik Jadi Duta Keselamatan

Mufrod, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 15:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 87 2137417 tekan-kecelakaan-sejak-dini-puluhan-siswa-didik-jadi-duta-keselamatan-OShQ2LX6Am.jpeg Safety riding Honda (foto: ist)

BANDUNG - Sepeda motor kini telah menjadi alat transportasi yang banyak pilihan masyarakat untuk menunjang aktifitas hariannya. Populasi yang semakin banyak, dan kemudahan memiliki sepeda motor, terus memperkuat komitmen PT Daya Adicipta Motora (DAM) untuk mengkampanyekan keselamatan di jalan raya.

Konsep mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan cari aman, digulirkan produsen motor Honda dengan memberikan edukasi sejak dini kepada pelajar yang juga telah banyak memiliki sepeda motor.

 safety riding

Untuk menggelar kampanye tersebut, DAM tahun ini memilih sebanyak empat sekolah binaan safety riding diantaranya SMK Pasundan 2 Bandung, SMK Assalam Bandung, SMKN 1 Karawang, dan SMK Tri Mitra Karawang.

 safety riding DAM

Kegiatan kampanye ini menurut General Motorcycle Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan bertujuan sebagai perpanjangan tangan dari Honda mengenai safety riding. Sekolah yang dipilih menjadi sekolah binaan safety riding tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mensosialisasikan keamanan berkendara kepada seluruh siswa didalam sekolah tersebut secara mandiri.

“Dengan terpilihnya sekolah-sekolah tersebut, mereka terpilih sebagai duta safety riding yang akan menjadi icon dari sekolah tersebut mengenai safety riding yakni siswa. Duta safety riding ini adalah siswa yang diberikan tanggung jawab dan wewenang mengenai pelatihan safety riding yang dilakukan di sekolah kepada teman-teman mereka,” ujar Lerri.

 Honda safety riding

Secara khusus DAM juga memberikan arahan berupa Training for Trainer yang diberikan kepada duta safety riding yang akan membantu para duta ini untuk menjadi instruktur bagi teman-temannya. Selain itu, beberapa buku panduan yang lengkap juga diberikan kepada semua sekolah binaan untuk dijadikan literasi dan bahan pembelajaran untuk para siswa mengenai cara berkendara yang baik dan benar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini