Nissan Mulai Lirik Mobil Listrik Kapasitas Tujuh Penumpang

Reven Rumenige, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 52 2137940 nissan-mulai-lirik-mobil-listrik-kapasitas-tujuh-penumpang-nNRkfLURbA.jpg Nissan Note PHEV siap meluncur tahun depan (foto: carbuzz)

JAKARTA - Produsen Nissan tampaknya tak ingin kehilangan momentum terhadap raihan penjualan terbaik dari Note e-power, kendaraan listrik yang cukup laris manis di pasar global. Salah satu cara mempertahankannya yakni dengan melakukan pengembangan model.

Seperti dilansir Carbuzz, Nissan akan menghadirkan Note e-power dengan kapasitas tujuh penumpang. Rancang bangun Note sebagai kendaraan dengan dua karakter tipe yakni small hatchback dan multi purpose vehicle (MPV), dan kini pengembangan lebih menekankan ke model MPV yang lebih lapang.

 Nissan Note

Tak hanya varian listrik, Nissan Note yang awalnya lahir sebagai kendaraan dengan internal combustion engine HR12DE ini, tak hanya menawarkan sebagai model kendaran full listrik. Nissan memperkaya model terbaru sebagai kendaraan plug in hybrid (PHEV) dimana mobil dikenal memiliki arus in dan out yang secara fungsi tenaga baterai pada mobil bisa digunakan untuk melakukan penerangan rumah.

 Nissan Note

Sebagai kendaraan hybrid, Nissan Note PHEV selain dibekali motor listrik sebagai penggerak roda, juga terdapat mesin konvensional tiga silinder berkapasitas 1.2 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 80 hp, tenaga paduan dengan motor listrik secara total Note PHEV mampu meletupkan tenaga 108 hp.

 Nissan Note

Meski telah diperkenalkan, produsen Nissan sendiri rencananya baru akan merilis mobil ramah lingkungan ini mulai tahun depan. Note akan menjadi model terbaru dari jajaran mobil elektrifikasi yang dimiliki Nissan untuk konsumennya di dunia.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini