nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Tanda Cinta untuk Pacar, Toyota Supra Gunakan Mesin Legendaris

Ardimo Harsa, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 13:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 52 2138264 modifikasi-tanda-cinta-untuk-pacar-toyota-supra-gunakan-mesin-legendaris-D2R92X02xi.jpg Modifikasi Toyota Supra (foto: ist)

JAKARTA – Toyota Supra generasi ke-5 bisa dibilang tengah menjadi primadona di kelas mobil sport. Meski berbasiskan dari BMW Z4, mobil ini tetap menarik minat pecinta otomotif karena performa dan desainnya. Popularitas mobil ini juga membuat banyak modifikator mencoba memodifikasi mobil ini dengan berbagai gaya.

Salah satunya adalah Timothy Adry Emmanuel. Modifikator digital asal Indonesia ini baru-baru ini mengunggah karya modifikasi digital terbarunya di akun Instagramnya yaitu @adry53customs. Ia melakukan berbagai ubahan pada Supra ini hingga terlihat unik dan menarik.

 Toyota supra

Contohnya di bagian bodi. Supra karya Adry ini telah dipasangi bodykit lebar buatan Pandem dengan sayap belakang yang mirip dengan sayap belakang mirip Supra generasi ke-4. Adry pun melakukan beberapa ubahan pada bodykit ini sehingga tampilan mobil ini semakin agresif.

 Modifikasi Toyota Supra

Adry sendiri nampaknya tak puas hanya bermain-main di bagian eksterior. Ia juga mengganti mesin BMW yang ada di Supra generasi terbaru ini dengan mesin 6 silinder segaris 3 liter berkode 2JZ milik Supra generasi ke-4. Mesin legendaris ini memang bukan kali pertama dipasang di Supra generasi terbaru. Ada nama drifter asal Jepang yaitu Daigo Sato yang telah melakukan hal ini sebelumnya.

Meski begitu, Adry tetap memberi sentuhan berbeda di kap mesin mobil ini. Ia memasangkan kap mesin dengan bagian transparan di bagian atas sehingga bagian atas mesin mobil ini terlihat hampir seutuhnya.

 Toyota Supra

Pada unggahannya, Adry juga mengatakan bahwa modifikasi ini dibuat demi memenuhi keinginan kekasihnya yang sangat menyukai Supra generasi terbaru ini. Maka itu, Supra ini dibalut dengan warna merah wine yang sesuai dengan warna kegemaran sang pacar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini