nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Berhenti Produksi di Indonesia, Datsun Akan Tetap Beredar di India

Reven Rumenige, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 15:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 05 52 2138316 meski-berhenti-produksi-di-indonesia-datsun-akan-tetap-beredar-di-india-eUYegO2dKS.jpg Jaringan diler Datsun (foto: ist)

JAKARTA - Kabar berhentinya produk Nissan yakni Datsun memang santer tercium di Indonesia. Selain itu, di negara Eropa seperti Russia juga miliki kabar yang serupa mengenai mobil bertubuh mungil itu. Namun ada perbedaan muncul dari negara India.

Dilansir melalui situs indianautosblog, bahwasannya Datsun akan tetap diproduksi di India dan nantinya akan diperkenalkan pada tahun 2020.

 Datsun motor

Di India dan Afrika Selatan memang sudah menjadi salah satu pasar bagi Nissan untuk terus memproduksi Datsun. Sekaligus di India sendiri bisa menjadi salah satu pasar domestik dan ekspor bagi Datsun. Menariknya, Nissa akan produksi model Datsun di Pakistan.

 Datsun berhenti produksi

Datsun sendiri memang sempat sukses dan menjadi target bagi orang Indonesia. Selain bentuknya yang minimalis harga Datsun masih bisa dikatakan ekonomis ketimbang mobil-mobil lain.

 Datsun berhenti produksi

Sayangnya, terdapat kasus skandal dari Carlos Ghosn yang mana beliau adalah pimpinan Datsun. Dengan adanya skandal tersebut, Datsun semakin sulit untuk menjadikan dirinya sebagai merek yang sukses meskipun dibawah naungan Nissan.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini