Baru Keluar Diler, Pria Ini Tabrakkan Supercar Seharga Rp 3.8 Milyar

Ardimo Harsa, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 52 2138372 baru-keluar-diler-pria-ini-tabrakkan-supercar-seharga-rp-3-8-milyar-E5gr99EzHy.jpg Porsche tabrakan saat baru keluar dari diler (foto: ist)

WALES – Nasib nahas menimpa seorang pria di Penarth, Wales. Ia mengalami kecelakaan ketika membawa sebuah mobil Porsche 911 baru. Yang mengenaskan, mobil itu baru keluar beberapa kilometer dari diler sebelum mengalami tabrakan.

Sebagaimana dilansir Carscoops, insiden ini terjadi ketika pria yang tidak diketahui identitasnya ini membawa sebuah Porsche 911 GT2 RS untuk diujicoba sebelum dibeli. Menurut keterangan Hywel Williams yang merupakan sesama pengemudi Porsche, pria tersebut mengklaim bahwa unit tes yang tengah diujinya mengalami kerusakan di bagian rem sehingga tidak dapat mengerem dengan baik.

 Porsche alami tabrakan baru keluar diler

Karena tidak dapat mengendalikan mobilnya, pria ini pun menabrak beberapa mobil. Dilaporkan oleh akun Kepolisian South Wales, terdapat 5 mobil yang terlibat kecelakaan. Dalam unggahan tersebut juga terlihat kerusakan yang dialami oleh 911 baru itu. Tampak mobil mengalami kerusakan di bagian kiri depan, terutama di bagian bumper depan.

Kepoilisian South Wales sendiri mengatakan bahwa mereka berhasil mengevakuasi seluruh kendaraan yang terlibat tabrakan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Meski begitu, mereka akan tetap melakukan investigasi untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan.

 Porsche alami tabrakan saat keluar diler

Porsche 911 GT2 RS sendiri merupakan varian terkencang dan termahal dari model 911. Bermesin 3.8 liter 6 silinder berkonfigurasi boxer dengan twin turbo, mobil berbobot 1.470 kg ini menghasilkan daya 691 dk dan torsi 750 nm dengan top speed diklaim di angka 340 km/jam. Di Inggris, mobil ini dihargai sebesar £207,000 (Rp. 3.8 milyar) dan hanya dibuat 1,000 unit di seluruh dunia.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini