nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uji Tabrak NCAP, Fitur Keselamatan Anak Suzuki Ertiga Dapat Bintang Lima

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 23:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 05 52 2138540 uji-tabrak-ncap-fitur-keselamatan-anak-suzuki-ertiga-dapat-bintang-lima-UOqIHIBnEc.jpg Fitur keselamatan model Suzuki All New Ertiga dapat rating lima bintang ASEAN NCAP (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Pembuktian model Suzuki All New Ertiga sebagai kendaraan ramah keluarga bagi konsumen Indonesia, datang dari tes New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). Unit kendaraan Suzuki All New Ertiga mendapat rating lima bintang dalam kategori Child Occupation Protection.

Rating tersebut didapat setalah model Suzuki All New Ertiga melakukan uji tabrak pada Agustus 2019 lalu. Secara keseluruhan model All New Ertiga, mendapatkan rating empat bintang untuk kategori Adult Occupant, Child Occupant, dan Safety Assist. Hasil tersebut menunjukkan kualitas kendaraan All New Ertiga dalam kepedulian pada keselamatan berkendara.

 Suzuki Ertiga

Hasil uji tabrak dalam ASEAN NCAP menunjukkan All New Ertiga tidak hanya menyajikan fitur mumpuni, tetapi juga menyuguhkan ketahanan produk rakitan lokal. "Melalui All New Ertiga, kami berkomitmen meningkatkan keselamatan penumpang termasuk anak-anak, dalam memproduksi kendaraan di pabrik Suzuki Cikarang," ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra.

Melalui proses uji tabrak dalam ASEAN NCAP, terlihat kerja maksimal Dual Airbag dan Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters dalam melindungi penumpang dewasa dari benturan. Sementara adanya fitur ISOFIX pada All New Ertiga kuat untuk menjaga posisi car seat saat terjadi benturan.

Sedangkan raihan rating empat bintang dalam kategori Safety Assist, terjadi berkat sejumlah fitur keselamatan milik Suzuki All New Ertiga. Fitur tersebut antara lain berupa Antilock Brake System (ABS) dan Electronic Stability Control (ESC) untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Penempatan fitur penunjang keselamatan penumpang dalam Suzuki All New Ertiga sendiri tidak terbatas pada bagian kabin. Untuk sektor mesin, diberikan fitur HEARTECT sehingga mampu mengimbangi bodi mobil dalam kondisi guncangan tingkat tinggi. Juga dengan platform ringan sehingga unggul dalam konsumsi bahan bakar agar penumpang tetap aman selama berkendara.

 Suzuki Ertiga

Terdapat juga fitur tambahan sepeti Child Prood Door Lock dan pengait ISOFIX baru. Dengan penyesuaian standar ISO child safety seats, komponen tersebut menjamin keamanan saat berkendara bersama bayi maupun balita. "Kami harap prestasi ini membuktikan kualitas produk serta menyiapkan lanjutan inovasi pada All New Ertiga dan produk kami lainnya," kata Dony.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini