Superbike Ducati Jadi Motor Patroli Polisi

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 53 2138185 superbike-ducati-jadi-motor-patroli-polisi-yf01xsOGVb.jpeg Motor super keluaran Ducati jadi kendaraan patroli polisi Abu Dhabi (Foto: Okezone.com/Istimewa)

ABU DHABI - Kepolisian sebagai aparat hukum menyiapkan beragam langkah untuk mengantisipasi kejahatan. Begitu juga dengan menyiapkan fasilitas terbaik bagi petugasnya khususnya alat mobilitas, untuk melakukan pengejaran atau merespons situasi darurat saat dibutuhkan oleh warganya.

Petugas kepolisian Abu Dhabi, Uni Emirat Arab terbilang beruntung mendapat dukungan berupa delapan unit motor kencang Ducati Panigale V4 R. Sejatinya, kepolisian di wilayah semenanjung Arab ini sudah memiliki jajaran mobil patroli super seperti Audi R8 hingga Lamborghini Huracan.

 Ducati

Kekuatan tersebut kini bertambah dengan lini unit salah satu varian motor produksi terkuat saat ini. Jika melihat spesifikasinya secara lengkap, maka tidak mengherankan saat kepolisian Abu Dhabi tertarik mendatangkan motor sport Panigale V4 R itu, seperti dikutip dari laman ZigWheels.

Rangkaian mesin yang terdapat pada motor tersebut memiliki kapasitas 998 cc dengan empat silinder berpendingin cairan. Kekuatan yang dikeluarkan mesin ini menyentuh angka 221 Hp dengan torsi puncak 112 Nm pada putaran mesin 11.500 rpm.

Kelebihan dari segi performa motor sport ini juga didukung dengan bobot bersihnya sekitar 172 Kg, serta pengendalian mumpuni berkat pemakaian suspensi Ohlins. Faktor tersebut diklaim dapat mendukung manuver optimal petugas untuk melakukan pengejaran atau menuju lokasi di daerah urban.

Fitur motor patroli kepolisian Abu Dhabi ini disebut memiliki seluruh fitur berkendara maupun keamanan, seperti layaknya unit Ducati Panigale V4 R pada umumnya. Selain dilengkapi mode berkendara, terdapat fitur seperti ABS, Quick-shifter, hingga kontrol traksi maksimal.

 Ducati

Nantinya motor ini akan menggunakan seragam dengan kelir paduan putih dan biru. Begitu juga atribut penanda sebagai motor kepolisian Abu Dhabi pada bodinya. Terlepas dari atribut tersebut, tampang motor spesifikasi superbike ini sudah lebih dari cukup membuat pelaku kriminal beraksi di Abu Dhabi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini