nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganti Mobil Dinas Jeep Rubicon, Bupati Karanganyar Naik Kasta Kendaraan

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 16:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 06 52 2138802 ganti-mobil-dinas-jeep-rubicon-bupati-karanganyar-naik-kasta-kendaraan-hUzpIDEQQc.jpg Jeep Wrangler Rubicon (foto: Okezone)

JAKARTA - Polemik rencana Bupati Karanganyar yang akan tetap menggunakan mobil dinas Jeep Wrangler Rubicon seharga miliaran, turut menuai kontroversi meski secara aturan diperbolehkan. Rencana penggantian mobil dinas tersebut bahkan sebagai cara Bupati tersebut menaikkan kasta kendaraannya.

Sebelumnya Bupati Karanganyar menggunakan Toyota Fortuner sejak 2015 dengan harga mencapai Rp500 juta. Kini pengadaan mobil dinas barunya tersebut memiliki harga yang terbilang cukup tinggi dari mobil dinas sebelumnya.

 Jeep Wrangler Rubicon Bupati Karanganyar

Berdasarkan data lelang yang telah dijalankan, penawaran terendah untuk pengadaan mobil dinas Bupati Karanganyar yakni Jeep Wrangler Rubicon, dianggarkan dana sebesar Rp1,9 miliar. Mobil dengan model completly built up tersebut masuk ke Indonesia sebagai mobil mewah dengan perhitungan mulai dari kubikasi mesin serta model kendaraan.

Jeep Wrangler Rubicon dikenal sebagai mobil tanggih di dua medan terlebih untuk melibas jalur semi off road. Mobil asal Amerika Serikat tersebut memiliki ketangguhan berkat mesin 3.0L V6 24-Valve VVT Engine yang mampu menciptkan 230 tenaga kuda dan torsi maksimum berada di 285 Nm.

 Jeep Wrangler Rubicon Bupati Karanganyar

Di Indonesia sendiri, Jeep dipasarkan oleh distributor Hascar yang melanjutkan kepemilikan distribusi berbagai model Jeep untuk tanah air. Sebelumnya Jeep pertama kali hadir melalui distributor Garansindo.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini