nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocoran Lexus LX Generasi Terbaru, Rilis 2021 Usung Mesin Turbo

Ardimo Harsa, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 13:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 08 52 2139336 bocoran-lexus-lx-generasi-terbaru-rilis-2021-usung-mesin-turbo-pQ4Wmy0fUl.jpg Generasi terbaru Lexus LX (foto: Ist)

JAKARTA – Lexus dikabarkan akan segera merilis generasi terbaru dari SUV besarnya yaitu Lexus LX. Generasi terbaru SUV yang terakhir kali mengalami perubahan desain pada 2007 itu disebut akan hadir pada 2021, demikian dilansir Carbuzz.

Desas-desus mengenai kehadiran LX terbaru ini pertama muncul di majalah otomotif Jepang Mag-X. Perubahan utama di LX terbaru terlihat di bagian belakang di mana lampu belakang SUV ini kini didesain menyambung, mengikuti tren desain saat ini.

 Lexus LX series

Selain itu, terlihat juga ubahan di bagian ujung knalpot yang kini lebih sporty jika dibandingkan dengan generasi LX saat ini. Namun, beberapa pembaca majalah tersebut menilai desain terbaru LX justru sekilas mirip dengan Mitsubishi Outlander yang harganya lebih murah.

 Lexus LX

Mag-X juga mengklaim bahwa LX terbaru ini akan berbasis dari platform Toyota terbaru dan akan memiliki beberapa pilihan mesin baru. Di antara pilihan mesin baru itu ada mesin twin turbo V6 yang juga dipakai di seri sedan Lexus yaitu LS.

Mesin berkapasitas 3.4 liter berkode V35A-FTS yang digunakan di seri LS500 mampu menghasilkan tenaga 416 dk dan torsi 599 nm. Ini berarti tenaga yang dihasilkan lebih besar dibanding dengan mesin 5.7 liter V8 yang saat ini digunakan oleh LX 570 saat ini yang menghasilkan tenaga 383 dk dan torsi 545 nm.

 Lexus LX

Selain itu, Lexus juga dikabarkan akan merilis varian baru dengan seri LX 600. Hal ini diketahui karena Lexus telah mematenkan nama LX 600 pada bulan Oktober lalu. Meski begitu, belum diketahui pilihan mesin yang digunakan oleh varian terbaru ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini