nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocoran Epik Teknologi di Motor Listrik Ciptaan Demon Hypersport

Reven Rumenige, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 12:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 08 53 2139333 bocoran-epik-teknologi-di-motor-listrik-ciptaan-demon-hypersport-mi2fZeq9Ic.jpg Motor listrik

JAKARTA - Pembuatan kendaraan bertenaga listrik dengan teknologi canggih nyatanya tidak hanya pada sebuah mobil. Rupanya ada perusahaan motor yang siap meluncurkan sepeda motor listrik dengan teknologi canggih pula.

Dilansir dari situs autoevolution, motor listrik karya Damon Hypersport nampaknya siap memberikan sensi berbeda dari motor-motor listrik lainnya. Perusahaan motor asal Kanada ini akan memberikan teknologi canggi pada kendaraan roda dua ini.

 motor listrik Demon

Pada dasarnya, perusahaan motor asal Kanada ini lebih mementingkan keamanan serta kenyamanan saat berkendara. Kedua faktor tersebut nyatanya didukung oleh beberapa komponen yang terpasang dimotor ini, seperti kamera, sensor, dan radar.

 Motor listrik

Semua sistem kelangkapan tersebut disebut dengan CoPilot.Yang mana memberikan fungsi untuk menandai kondisi jalan yang berbahaya selain itu mampu memberi tahu pengendara tentang apa yang sedang terjadi di jalan.

Selain sistem CoPilot yang mampu mendeteksi bahaya, ada kegunaan lainnya seperti peringatan tabrakan yang terjadi di depan akan mudah terkirim melalui feedback haptic dan jika ada tabrakan di belakang informasi itu akan disalurkan melalui kaca bagian depan.

 motor listrik

Menariknya lagi, Hypersport ini juga mampu disesuaikan dengan gaya berkendara masing-masing pengendara. Semisal pada jok, footpeg, dan setang, komponen tersebut mampu disesuaikan dengan kebutuhan sang pengedara agar mendapatkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Namun sayangnya tidak ada kejelasan pada bagian mesin atau powertrain yang digunakan. Nampaknya perusahaan tersebut belum benar-benar menyelesaikan projek yang satu ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini