nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hampir Tewas Kecelakaan, Bos Tesla Tepis Kemungkinan Bikin Motor Listrik.

Medikantyo, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 21:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 09 53 2139933 hampir-tewas-kecelakaan-bos-tesla-tepis-kemungkinan-bikin-motor-listrik-TcU5CkPDDo.jpg Tesla ATV menjadi alternatif pengembangan produk selain motor dari Tesla (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES - Rencana pengembangan model terbaru dari Tesla mulai terbuka merambah ke bidang kendaraan roda dua. Walaupun, peluang produsen asal Amerika Serikat itu untuk membuat sepeda motor untuk jalan raya bisa dibilang tidak ada.

Terdapat alasan khusus mengapa Tesla memilih tidak mengembangkan model sepeda motor di waktu mendatang. Penyebab tersebut berlandaskan pengalaman pribadi pendiri sekaligus CEO Tesla, Elon Musk, mengendarai motor di jalan raya saat berusia muda.

 Tesla ATV

Alasan tersebut disampaikan Musk saat menjawab pertanyaan penggemar Tesla mengenai pengembangan kendaraan alternatif, melalui media sosial. "Tesla tidak akan mengembangkan motor untuk jalan raya karena terlalu berbahaya. Mengingat saya pernah nyaris tewas tertabrak truk saat mengendarainya," ujar Musk.

Trauma sang pendiri uniknya tidak berlaku untuk model kendaraan lain seperti All Terrain Vehicle (ATV) dan sepeda motor trail listrik. Bahkan, Musk memiliki cita-cita untuk menyelaraskan model dua kendaraan ciptannya untuk dapat digunakan secara bersamaan.

Model kendaraan yang dimaksud oleh Musk baru saja dirilis beberapa waktu lalu, Tesla Cybertruck. Mobil berjenis semitruk tersebut sejatinya baru akan diproduksi pada 2021 mendatang dengan perkiraan penyempurnaan pada motor listrik serta spesifikasi tampilan luarnya.

Bersamaan dengan selesainya tahapan penyempurnaan tersebut, Tesla juga ditargetkan rampung mendesain serta merakit ATV perdananya. "ATV berkapasitas dua penumpang dirancang untuk digunakan bersamaan dengan pikap Cybertruck, terlihat menyenangkan," ungkap Musk.

 Tesla ATV

Keengganan membuat kendaraan roda dua pernah disampaikan secara terbuka oleh Musk. Seperti dilansir dari laman Autoevolution, Musk pernah menyebut masih menyimpan ketakutan untuk mengendarai sepeda motor sendiri pada 2018 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini