nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagian Mobil yang Biasa Menjadi Tempat Persembunyian Ular

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 13:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 52 2140155 bagian-mobil-yang-biasa-menjadi-tempat-persembunyian-ular-FlO1kHajyp.jpg Ular sering ditemukan berteduh di bawah mobil (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kebutuhan untuk mencari lingkungan yang nyaman untuk berlindung, tidak jarang menjadikan hewan mendekati unit kendaraan bermotor. Salah satu jenis hewan yang terdeteksi kerap memilih celah mobil sebagai tempat berlindung adalah ular.

Tempat yang biasanya menjadi lokasi bersembunyi hewan melata tersebut terletak pada bagian sela-sela mesin. Posisi tersebut memiliki temperatur hangat usai kendaraan dimatikan, sesuai dengan karakter ular sebagai hewan berdarah dingin saat beradaptasi dengan lingkungannya.

 Ular masuk mobil

Sejumlah titik bisa menjadi jalan masuk bagi ular menuju kabin penumpang juga ruang mesin mobil. Selain ketika pintu mobil terbuka lebar, kebanyakan ular menggunakan celah antara ban maupun bagian bawah rangka mobil, seperti dikutip oleh laman Snake for Pets.

Lingkungan ruang mesin mobil sesuai sebagai tempat bernaung ular mengingat temperatur serta kondisinya, menyerupai gua gelap habitat asli ular tersebut. Walaupun dilindungi sejumlah panel penutup, tidak semua celah bagian bawah ruang mesin mendapat perlindungan dari hewan seperti ular.

Area lain dari mobil yang patut diperiksa terkait kehadiran hewanelata tersebut adalah dasbor, saluran ventilasi udara, celah bagasi, hingga di bawah fender. Terkadang, ular tidak memasuki kendaraan anda dan cenderung berteduh sementara di bawah mobil untuk melindungi diri.

Terdapat pertanda mengenai kehadiran ular pada ruang mesin atau bagian dalam kabin mobil anda. Antara lain jejak ataupun sisa kulit ular yang terkelupas, adanya feses ataupun kotoran hewan, sampai sisa makanan yang terlihat sudah dicerna lalu dimuntahkan kembali oleh hewan tersebut.

 Ular masuk mobil

Disarankan memanggil bantuan jika menemukan hewan melata tersebut pada ruang mesin mobil. Pemilik kendaraan diharapkan tidak memaksakan diri memindahkan hewan tersebut dari ruang mesin, terlebih jika minim informasi mengenai tingkat bahaya bisa dari ular yang ditemukan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini