nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Korlantas Tekan Kecelakaan Jelang Libur Natal & Tahun Baru

Mufrod, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 52 2140355 cara-korlantas-tekan-kecelakaan-jelang-libur-natal-tahun-baru-F4gLGKYNgC.jpg Kecelakaan truk di jalan tol (foto: Ist)

NGAWI - Jelang libur natal dan tahun baru 2019, angka kecelakaan menjadi fokus dari Korps Lalu Lintas Polri, dimana tahun ini akan terus menekan angka terjadinya kecelakaan yang sebabkan korban luka maupun tewas.

Demi menekan terjadinya angka kecelakaan tersebut salah satu perhatian Korlantas Polri terhadap truk over dimension dan over load yang sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Secara khusus Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., meninjau langsung beberapa titik pelanggaran ODOL terjadi di Jawa Timur.

 Kecelakaan di jalan raya

"Tahun ini angka kecelakaan harus ditekan, khususnya terhadap pelanggar ODOL yang sering dijumpai di jalan raya dan jalan tol. Diharapkan dengan kesiapan yang telah ada bisa menjadi langkah mengurangi terjadinya kecelakaan selama libur natal dan tahun baru," ungkap Kakorlantas Polri dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Selasa (10/12/2019).

 Kecelakaan ODOL di cipularang

Pemantauan pelanggaran ODOL yang dilakukan Korlantas Polri di Jawa Timur menjadi pemantauan langsung dari kesiapan yang telah dilakukan Ditlantas Polda Jawa Timur. "Kami bersama stakeholder sudah melakukan beberapa pemetaan titik-titik gangguan Kamseltibcar Lantas, yang menjadi fokus kami adalah Simpang Mengkreng, Kediri," ungkap Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Budi Indra.

 Kecelakaan di jalan raya

Penindakan terhadap truk ODOL sendiri sebagai langkah antisipasi Korlantas untuk menghindari terjadinya peristiwa kecelakaan yang beberapa waktu lalu sering terjadi. Dimana truk ODOL menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan tol yang menewaskan banyak orang yang tengah melintas di jalan bebas hambatan di tol Cipularang.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini