Pria Ini Nekat Meluncur dengan Otoped Bangku Plastik di Jalan Raya

Reven Rumenige, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 53 2140266 pria-ini-nekat-langgar-larangan-meluncur-dengan-otoped-bangku-plastik-1z58rl55qK.jpg Pria kendaraai otoped di jalan raya (foto: Ist)


JAKARTA - Penggunaan e-skuter atau otoped memang sedang menjadi bahan perbincangan publik. Pasalnya akibat insiden kecelakaan antara pengguna e-skuter dengan mobil pada November lalu membuahkan larangan bermain e-skuter di jalan umum. Namun, mirisnya masih saja banyak pengguna e-skuter yang tak mematuhi aturan tersebut.

Dikutip dari akun instagram gojek24jam, terlihat jelas seorang pria yang masih melanggar tata tertib yang berlaku untuk penggunaan e-skuter. Padahal sudah jelas larangan penggunaan e-skuter yang diterapkan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan bahkan bisa dikenakan denda sebesar Rp 250.000.

 Pria mengendarai otoped dengan kursi plastik

Video yang berhasil diabadikan oleh salah satu pengendara lainnya ini tentu mengundang kontroversi dari para netizen karena jelas-jelas ada peraturan yang melarang menggunakan e-skuter di jalan umum. Mirisnya lagi, pria tersebut dengan santainya bermain e-skuter dengan menggunakan bangku dan tidak menggunakan alat keamanan, seperti helm.

 Otoped dikendarai di jalan raya

Sebenarnya dengan adanya peraturan yang mengatur penggunaan e-skuter bisa membuat pria ini jauh lebih bijaksana dalam menggunakan kendaraan listrik tersebut dan tidak melanggar aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah setempat.

 Otoped dikendarai di jalan raya

Namun jika kalian ingin bermain e-skuter milik salah satu perusahaan transportasi online ini, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai sarana bermain e-skuter, misalnya di komplek Gelora Bung Karno, Monumen Nasional, dan masih banyak lagi.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini