nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Situs BMW & Hyundai di Ubrak-Abrik Hecker. Produsen Lain Turut Diincar

Mufrod, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 11 52 2140563 situs-bmw-hyundai-di-ubrak-abrik-hecker-produsen-lain-turut-diincar-caK1vYLqSm.jpg Situs resmi BMW dan Hyundai di retas hacker (foto: Ist)

MUNICH - Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat banyak penyalahgunaan dalam persaingan bisnis. Seperti yang baru saja terjadi, dimana situs resmi dua produsen otomotif tersebut di ubrak-abrik hecker.

Uniknya peretasan situs dua produsen BMW dan Hyundai tersebut seperti dilansir ZDNet Rabu (11/12/2019) para peretas sistem situs kedua produsen otomotif terbesar di dunia tersebut diketahui tengah mencari sistem dan cara penjualan kedua produsen.

 Situs BMW diretas

Kelompok peretas dengan nama OceanLotus tersebut sayang tidak berhasil menemukan data sensitif yang dicarinya. Penyusupan juga diklaim tidak bisa dilakukan para peretas ke pusat data BMW di Munich.

Ocean Lotus (atau APT32), kelompok itu diyakini melakukan serangan atas nama pemerintah Vietnam. Menurut laporan, grup ini telah aktif sejak 2014. Vietnam sendiri kini menjadi negara yang tengah mengembangkan industri otomotif.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini