nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompetitif di Pasar Kendaraan Komersial, DFSK Bukukan 1.701 Unit Super Cab

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 19:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 52 2140783 kompetitif-di-pasar-kendaraan-komersial-dfsk-bukukan-1-701-unit-super-cab-1yfTSbL8sT.jpg Kendaraan komersial DFSK Supercab saat tampil di GIIAS 2019 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Segmen kendaraan komersial di pasar otomotif Tanah Air masih memiliki potensi menjanjikan. Kebutuhan terhadap alat transportasi untuk mendukung kegiatan perekonomian di sejumlah daerah, mendorong pertumbuhan peminatan pada kendaraan itu terbilang stabil.

Faktor pertumbuhan pasar kendaraan komersial tersebut menjadikan produsen seperti Dongfeng Sokon (DFSK), turut menempatkan produk kendaraan komersial dalam lini produknya di Indonesia. Saat ini produsen asal Tiongkok tersebut menyediakan dua varian yakni DFSK Super Cab 1.5 Gasoline dan Super Cab 1.3 Diesel Turbo.

 DFSK

Opsi mesin yang disediakan tersebut mendapat respons positif dari konsumen sehingga menjadi produkj andalan DFSK saat ini. Pasalnya, spesifikasi kendaraan komersial tersebut dianggap sudah sesuai dengan kondisi permukaan jalan di berbagai wilayah Indonesia.

Kesesuaian tersebut menjadi buah dari pematangan produk DFSK Super Cab sebelum meluncur di Indonesia. "DFSK merancang kendaraan Super Cab berdasarkan riset menyeluruh di Indonesia, termasuk dari kondisi jalan, gaya berkendara, sampai jenis barang yang bisa diangkut," ujar PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Arviane Dahniarny.

Penjualan kendaraan komersial DFSK Super Cab sendiri tercatat menyentuh angka 1.701 unit dalam periode Januari sampai November 2019. Dalam keterangan resmi yang diterima oleh Okezone, DFSK Indonesia menyebut pencapaian tersebut menjadi yang tertinggi dibandingkan seluruh lini produk kendaraannya tahun ini.

Pentingnya varian kendaraan komersial dalam penjualan lini produk DFSK saat ini sempat diakui Sales and Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan. "Boleh dibilang saat ini presentasi penjualan secara nasional menyentuh 50 persen," katanya beberapa waktu lalu kepada Okezone.

 DFSK

Bahkan pertumbuhan menjanjikan dari segmen kendaraan komersial tersebut, menjadi dorongan DFSK menyiapkan model baru tahun depan. "Produk itu akan jadi salah satu dari empat model baru yang kami persiapkan meluncur pada tahun depan," kata Alex saat ditemui di kawasan Pramuka, Jakarta Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini