nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Lebih Dekat Kawasaki W175TR

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 22:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 11 53 2140865 mengenal-lebih-dekat-kawasaki-w175tr-uHp8B8amLc.jpg Kawasaki W175TR dijajal oleh awak media di kawasan BSD City, Tangerang (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan secara lanjut model terbaru sepeda motornya, Kawasaki W175TR. Hal itu diwujudkan dengan mengajak awak media melakukan uji kendara langsung (test ride) di kawasan BSD City Tangerang pada Rabu (11/12/2019).

Kegiatan test ride dimaksudkan menunjukkan kemampuan motor bergaya retro scrambler tersebut dalam melaju di model permukaan jalan berbeda. Dasar tersebut membuat KMI menyediakan rute dengan dua tipe jalan baik berupa jalur mulus jalan raya dan lintasan trek off road.

 Kawasaki

Rute perjalanan diawali pada jalur jalan raya sebelum beralih menuju permukaan tak beraspal, sampai kembali lagi ke titik akhir. Dalam kegiatan ini KMI menyediakan lima motor Kawasaki W175TR yang digunakan secara bergantian oleh awak media untuk dijajal langsung.

Pemilihan tipe jalan di kawasan BSD, Tangerang tersebut dirasa mencukupi untuk menonjolkan kekuatan Kawasaki W175TR. "KMI ingin menonjolkan kemampuan multi purpose milik Kawasaki W175TR dalam kesempatan ini," ujar Head Sales & Promotion Department KMI, Michael C. Tanadhi.

Karakter motor dua alam tersebut sebenarnya sudah terlihat dari ciri yang ditempatkan pada model motor itu. Seperti, pemakaian suspensi depan berukuran jenjangm, pemasangan upright fender, serta knalpot yang mendongak ke atas.

Rangkaian mesin yang dipakai bertipe empat tak SOHC satu silinder berkapasitas 177 cc berpendingin udara. Kekuatannya mencapai 13 Hp serta torsi puncak 13,6 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan dengan karburator Mikuni VM24.

 Kawasaki

Kawasaki W175TR tersedia dalam dua tipe yakni Standard dan Special Edition (SE). Banderol untuk model ini berkisar Rp29,9 juta untuk varian standar sedangkan varian SE memiliki label harga lebih mahal yakni Rp32,3 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini