nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arti Penting Fitur Keselamatan Aktif Bagi Anak di Suzuki All New Ertiga

Mufrod, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 12 87 2141142 arti-penting-fitur-keselamatan-aktif-bagi-anak-di-suzuki-all-new-ertiga-ZJ87pqh7x3.jpg Suzuki all new Ertiga (foto: Okezone)

JAKARTA – Melakukan perjalanan bersama keluarga tentu menjadi salah satu momen yang paling berkesan. Namun butuh ekstra perhatian apabila berkendara dengan buah hati, baik dari segi kenyamanan maupun keselamatan. Salah satu cara dalam memberikan kenyamanan bagi buah hati adalah dengan cara mengemudi di jalan raya yang tidak agresif mengingat pentingnya keamanan dan keselamatan bagi buah hati.

Menjaga kecepatan dan tidak mendahului kendaraan lain dari sisi jalur darurat ataupun secara zig-zag juga perlu diperhatikan pengemudi agar tidak membahayakan pengguna jalan lain, terlebih dengan adanya penumpang dan anak-anak di dalam mobil.

Suzuki all new Ertiga

Hadir sebagai kendaraan yang difungsikan konsumennya, Suzuki All New Ertiga hadir untuk mendukung perjalanan yang nyaman dan aman bagi keluarga. Tak hanya memperhatikan kemewahan dan kenyamanan interiornya, sistem keamanan dan keselamatan pun menjadi perhatian utama yang diberikan kepada konsumen All New Ertiga.

Suzuki all new Ertiga berikan keamanan

Suzuki tak main-main dalam memberikan fitur keselamatannya bagi konsumen, diantaranya fitur aktif yakni Dual Airbag dan Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters dalam melindungi penumpang dewasa dari benturan. Sementara adanya fitur ISOFIX pada All New Ertiga, menjaga kuat posisi car seat saat terjadi benturan.

Pengembangan dari perangkat keamanan yang tersemat pada All New Ertiga terbilang tak main-main, dimana fitur Child Occupation Protection tersebut telah diganjar nilai tertinggi atau meraih lima bintang dari tes New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). Secara keseluruhan All New Ertiga mendapatkan rating empat bintang dari penilaian Adult Occupant, Child Occupant, dan Safety Assist. Hal ini membuktikan bahwa All New Ertiga merupakan kendaraan keluarga yang peduli terhadap keselamatan berkendara.

 Suzuki all new Ertiga

"Melalui All New Ertiga, kami berkomitmen meningkatkan keselamatan penumpang termasuk anak-anak. Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada All New Ertiga dan produk kami lainnya," ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra.

Fitur keselamatan aktif tak hanya bersentuhan dengan penumpang dan pengemudi di dalam kabin saja. Beberapa fitur pendukung lainnya, menjadi penentu Suzuki All New Ertiga dinilai sebagai kendaraan keluarga yang memberikan jaminan keamanan dan keselamatan tinggi kepada konsumennya selama ini.

Sejumlah fitur keselamatan yang dimiliki kendaran low MPV keluarga ini diantaranya adalah Antilock Brake System (ABS) dan Electronic Stability Control (ESC) yang bisa mengurangi potensi kecelakaan.

 Suzuki all new Ertiga

Penempatan fitur penunjang keselamatan penumpang dalam Suzuki All New Ertiga sendiri tidak terbatas pada bagian kabin. Untuk sektor mesin, diberikan fitur HEARTECT sehingga mampu mengimbangi bodi mobil dalam kondisi guncangan tingkat tinggi. Juga dengan platform ringan sehingga unggul dalam konsumsi bahan bakar agar penumpang tetap aman selama berkendara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini