nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Kaget Cuma Kumpulkan Konsumen Malah Bikin Penjualan Fuso Naik

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 12:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 13 52 2141451 mitsubishi-kaget-cuma-kumpulkan-konsumen-malah-bikin-penjualan-fuso-naik-DWoXPNVoSV.jpg Iwan Fals brand ambasador Mitsubishi Fuso (foto: ist)

JAKARTA - Program truck campaign tahunan yang menjadi pertemuan antara produsen PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dengan konsumen, justru membuat penjualan Mitsubishi Fuso naik. Tak disangka banyak konsumen yang malah membeli truk dan spare part dalam acara tahunan tersebut.

Truck Campaign merupakan program tahunan yang diselenggarakan KTB bersama dengan Dealer resmi Mitsubishi Fuso, sebagai bentuk apresiasi konsumen agar jalinan hubungan bisnis dengan konsumen terus bersinergi dengan baik.

 Iwan Fals di truk Mitsubishi Fuso

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan konsultasi bisnis serta pemesanan kendaraan dan suku cadang. Hasilnya sangat signifikan, KTB menerima 5,353 unit pesanan truk Mitsubishi Fuso selama periode Truck Campaign berlangsung.

 Truk Mitsubishi Fuso

KTB juga menerima pemesanan layanan purna jual berupa suku cadang kendaraan yang juga menyumbang kontribusi cukup besar terhadap kinerja Mitsubishi Fuso. Pemesanan sebanyak 82,000 suku cadang terdiri dari fast moving dan slow moving parts.

Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB, mengatakan Sebagaimana dialami oleh seluruh industri otomotif, performa penjualan di segmen kendaraan niaga tahun 2019 menurun hingga 18%. Namun Mitsubishi Fuso selama Januari – November 2019 tetap memimpin pasar dengan dominasi pangsa pasar 44.7%.

 Mitsubishi Fuso Fighter

"Capaian selama Truck Campaign diharapkan dapat mendorong performa penjualan jelang tutup tahun 2019. Trend selama tahun 2019 menunjukkan peningkatan pada semester kedua dibandingkan semester pertama, sehingga diharapkan peningkatan ini dapat terus berlanjut di tahun 2020," ungkapnya.

Acara Truck Campaign 2019 juga diramaikan oleh beragam artis Indonesia diantaranya Cita Citata, Uut Permatasari, Fitri Carlina, hingga Brand Ambassador Mitsubishi Fuso Iwan Fals yang hadir untuk bertemu langsung konsumen di Makassar.

 

Tak hanya mendapatkan pemesanan truk dan spare part, Mitsubishi juga memanfaatkan ajang temu konsumen untuk bisa mendekatkan produk fighternya. “Sosialisasi produk Fighter selama Truck Campaign mendapat respon positif dari konsumen. Inilah produk yang sudah dinantikan oleh konsumen Mitsubishi Fuso dalam menjawab kebutuhan bisnis mereka. Antusiasme konsumen terhadap produk terbaru Fighter terlihat dari daftar pemesanan kendaraan selama periode Truck Campaign 2019 ini menyentuh angka lebih dari 500 unit.” ujar Dony.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini