Share

Belum Resmi Meluncur, Logo Baru KIA Tersebar

Nizar, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 52 2141708 belum-resmi-meluncur-logo-baru-kia-tersebar-BHsPTzc6Dr.jpg Logo baru KIA Motors (foto: Ist)

KOREA SELATAN - Sebuah pabrikan mobil asal Korea KIA terungkap telah mempunyai logo baru yang akan disematkan pada mobil-mobilnya di waktu yang akan datang. Berbeda dari desain sebelumnya, KIA nampaknya telah mengubah total desain yang dipakai saat ini. Seperti dilansir dari situs carbuzz, logo anyar ini terkesan lebih sporty.

Tampil dengan warna hitam dan merah, logo baru ini menggunakan gaya tulisan yang mirip dengan desain yang dipertunjukkan pada Kia Imagine Concept awal tahun di Geneva Motor Show 2019 serta salah satu perbedaan yang paling terlihat pada logo yang dipakai pada KIA Imagine Concept adalah bahwa logo tersebut menyala berwarna putih.

 Logo KIA Motors lama

Logo KIA yang baru ini tampak berbeda jauh dari logo sebelumnya. Pabrikan mobil asal negeri gingseng ini menggunakan desain tulisan huruf kapital yang menyambung di setiap hurufnya dan perubahan yang paling menonjol adalah desain logo baru tersebut tidak menggunakan frame oval yang digunakan pada logo KIA saat ini.

 Logo baru KIA Motors

Belum tau kapan desain logo baru ini akan digunakan dan belum ada juga pernyataan resmi dari KIA terkait hal tersebut, serta belum ada berita lebih lanjut apakah logo baru ini akan digunakan pada semua model Kia atau hanya model tertentu saja. Dan masih belum diketahui apakah logo ini akan digunakan di AS juga atau apakah hanya akan muncul di pasar lokal KIA di Korea.

 Produk KIA Mobil

Perlu diketahui bahwasannya logo global KIA yang digunakan pada saat ini sudah berumur 25 tahun hingga 2019 ini dan di tahun 2004 KIA sempat merubah sedikit akan logonya tersebut, namun masih dalam tahap yang tidak terlalu ekstrim serta masih identik dengan logo sebelum dirubah. Seperti yang diketahui KIA juga memiliki dua logo, pertama dengan tulisan KIA yang digunakan untuk pasar global dan huruf K yang hanya digunakan di Korea saja.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini