nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Qooder Skuter Matik Roda Empat Asal Swiss Resmi Mengaspal di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 10:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 14 53 2141837 qooder-skuter-matik-roda-empat-asal-swiss-resmi-mengaspal-di-indonesia-MnF6oduXDM.jpg Qooder motor matik empat roda (foto: Ist)

JAKARTA – Perkembangan sepeda motor jenis skuter matik terus hadir dengan berbagai model, salah satu Qooder yang menawarkaan skuter matik kelas premium. Berbeda dengan skutik lain, Qooder hadir sebagai kendaraan empat roda.

Mengusung motor empat roda, sistem kerja suspensi yang ditawarkan tidak diam, melainkan statiss, dimana roda bisa menyesuaikan tinggi rendah posisi roda sesuai dengan manuver yang dilakukan pengendara. Qooder menamai teknologi tersebut sebagai hidroulik tilting suspension (HTS).

skuter matik roda empat Qooder

“Qooder memiliki keunggulan dibandingkan sepedamotor lainnya adalah suspensi yang terintegrasi. Dengan nama HTS (Hidrolic Tilting Suspension), motor ini mampu memberikan stabilitas prima di berbagai medan jalan,” kata Budi Kurniawan, Direktur Utama PT GForce Republic selaku Agen Pemegang Merek (APM) Qooder di Indonesia.

 skuter matik roda empat Qooder

Keunggulan lain yang ditawarkan Qooder yakni keempat roda selain memiliki fungsi statis yang bisa menyesuaikan kondisi jalan saat manuver. Keempat rodanya juga bisa mengunci untuk menjaga keseimbangan saat meluncur di jalan lurus tanpa manuver. Sehingga seluruh kinerja suspensi secara otomatis akan menyesuaikan kebutuhan kondisi jalan, sehingga kenyaman berkendara dengan motor ini sangat tinggi.

Dari sektor pacunya, Qooder dibekali mesin kapasitas 396 Cc satu silinder berpendingin cairan. Dimana mesin mampu meletupkan tenaga 32 Hp pada putaran 7.000 rpm. Putaran tenaga bawahnya pun terbilang cukup gahar yakni 38 Nm di kisaran 5.000 rpm.

 skuter matik roda empat Qooder

Sebagai skuter matik premium, Qooder dibanderol dengan harga Rp357 juta, harga tersebut sudah termasuk layanan service gratis selama dua tahun. Sebagai merek baru Qooder baru memiliki satu jaringan layanan penjualan dan servis di Bumi harum Manis Jl. Lebak Bulus I/62, Jakarta Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini