Jeep Siapkan Teknologi untuk Elektrifikasi Modelnya Mulai 2022

Nizar, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 15 52 2142116 jeep-siapkan-teknologi-untuk-elektrifikasi-modelnya-mulai-2022-eKT9N5R3Oj.jpg Semua model SUV Jeep disebut akan lebih ramah lingkungan pada 2022 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES - Mengikuti jejak produsen otomotif lain, Jeep telah bersiap melakukan elektrifikasi pada rangkaian lini mobilnya. Rencana tersebut disebut akan dimulai pada 2022 mendatang dengan memanfaatkan teknologi Plug-in Hybrid Electronic Vehicle (PHEV), yang dianggap sesuai untuk model kendaraan SUV.

Petunjuk terkait keputusan Jeep untuk beranjak menggunakan teknologi elektrifikasi muncul dari sang Presiden Global, Christian Meunier. Seperti dilansir oleh laman Carscoops, Meunier dalam sebuah kesempatan di Selandia Baru menyebut perusahaannya ditargetkan menjadi "Merek SUV ramah lingkungan terbaik di dunia."

Jeep Wrangler

Penempatan teknologi elektrifikasi mulai 2022 mendatang, nantinya membuat produk Jeep irit dari segi bahan bakar dan mempunyai tenaga serta torsi yang tak kalah besar. Meunièr juga menambahkan bahwa model elektrifikasi ini akan menjadi "Jeep terbaik yang pernah ada" dan beberapa model akan menyuguhkan performa dalam hal kecepatan.

Sampai saat ini, model yang dikabarkan mendapat teknologi elektrifikasi adalah Compass, Cherokee, Grand Cherokee, Wrangler, Renegade, Grand Commander, Wagoneer, dan Grand Wagoneer. Jeep masih menimbang dua opsi yaitu dengan menggunakan sistem PHEV atau dengan rangkaian daya hybrid.

Memilih strategi melakukan elektrifikasi diharapkan Jeep dapat meningkatkan penjualan secara global. Sebagai perbandingan, Jeep menjual sekitar 300.000 unit kendaraan pada 2009 sedangkan selama 2019 sudah menjual lebih dari 1,5 juta unit kendaraan.

Membuat kendaraan dengan variasi lain seperti SUV dengan tiga baris kursi penumpang juga dilakukan, yang dimulai pada 2020 nanti. Hal itu diketahui dengan bocornya rencana pembangunan fasilitas pabrik baru di Detroit, Amerika Serikat.

Jeep

Secara bersamaan, generasi Jeep Grand Cherokee terbaru akan diproduksi di fasilitas produksi Jefferson. Sementara untuk model Jeep Wagoneer dan Grand Wagoneer yang telah lama ditunggu-tunggu akan mulai diproduksi di pabrik Warren Truck pada 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini