Produsen Jeep Ikutan Bikin Mobil Ramah Lingkungan Meluncur 2022

Nizar, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 52 2142365 produsen-jeep-ikutan-bikin-mobil-ramah-lingkungan-meluncur-2022-lKe2aQacYR.jpg Jeep Rubicon (foto: Okezone)

AMERIKA SERIKAT - Pabrikan mobil asal Amerika Serikat Jeep, akan mengelektrifikasikan beberapa modelnya pada tahun 2022 mendatang. Dengan menggunakan sistem Plug-in Hybrid Electronic Vehicle (PHEV), nantinya mobil bertubuh bongsor ini akan irit dari segi bahan bakar dan mempunyai tenaga serta torsi yang tak kalah besar.

Melansir dari situs carscoops.com, dalam beberapa pertemuan baru-baru ini di Selandia Baru, presiden global Jeep Christian Meunièr mengungkapkan bahwasannya Jeep akan menjadi "merek SUV ramah lingkungan terbaik di dunia". Christian Meunièr juga menambahkan bahwa model elektrifikasi ini akan menjadi "Jeep terbaik yang pernah ada" dan beberapa model akan menjadi yang tercepat.

 Produsen Jeep

Beberapa model yang akan dielektrifikasi diantaranya, Compass, Cherokee, Grand Cherokee, Wrangler, Renegade, Grand Commander, Wagoneer, dan Grand Wagoneer. Dalam hal ini, Jeep menawarkan 2 opsi yaitu dengan menggunakan sistem PHEV atau dengan Powertrain Hybrid.

 Jeep hybrid

Seperti dikonfirmasi oleh Jeep, awal bulan ini sedang membangun pabrik baru di Detroit. Tahun berikutnya, generasi Jeep Grand Cherokee akan diproduksi di Jefferson. Baik Jeep Wagoneer dan Grand Wagoneer yang telah lama ditunggu-tunggu akan mulai diproduksi di pabrik Warren Truck pada 2021.

Jeep mempercayai dengan penambahan elektrifikasi pada beberapa modelnya akan meningkatkan penjualannya di pasar global. Perlu diketahui, Jeep telah menjual 300.000 kendaraan pada tahun 2009 dan untuk tahun ini Jeep telah berhasil menjual lebih dari 1.5 juta kendaraan.

 Jeep Hybrid

Sebagai tambahan informasi, Jeep akan membekali mobil Wrangler dengan motor listrik serta dipadukan mesin V6 berkapasitas 3.600 cc. Dengan paduan motor listrik dan mesin V6, mobil yang mengadopsi sitem penggerak empat roda ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 285 hp dan torsi sebesar 352 nm.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini