nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komunitas HDCI Angkat Bicara soal Bikers Harley Tabrak Nenek di Bogor

Mufrod, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 19:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 16 53 2142631 komunitas-hdci-angkat-bicara-soal-bikers-harley-tabrak-nenek-di-bogor-apoMifZIsM.jpg Ilustrasi moge Harley Davidson (foto: Ist)

JAKARTA - Komunitas Motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) angkat bicara terkait peristiwa pengendara motor gede Harley Davidson yang menabrak seorang nenek dan cucunya yang tengah menyeberang di jalan raya.

Sebagai komunitas yang memiliki chapter seluruh Indonesia, HDCI menegaskan bahwa bikers yang menabrak seorang nenek hingga tewas, bukanlah anggota yang terdaftar di HDCI. "saya pastikan bahwa si pengendara bukanlah anggota HDCI,” jelas Ketua HDCI Bogor Brigjen Pol Riza Celvian Gumay dalam keterangan resmi yang diterima Okezone Senin (16/12/2019) malam.

 Moge Harley Davidson

Ia menambahkan, saat kejadinya banyak pemberitaan yang dinilai memberikan informasi yang simpang siur. “Pas waktu kejadian, beritanya simpang siur. Banyak yang menanyakan siapa pelakunya. Kita lantas cari siapa. Bahkan banyak rekan-rekan dari klub motor lain juga bertanya ke kami," ujarnya.

 Bikers HDCI lakukan konvoi

Nenek bernama Siti yang tengah bersama cucunya AN ditabrak pengendara moge dengan nopol B4754NFE, di jalan raya Pajajaran Bogor Tengah pada Minggu (15/12/2019). Kedua korban tengah menyeberang dan tertabrak pengendara moge yang tengah melaju kencang dari arah warung jambu.

Akibat kecelakaan tersebut, Nenek Siti meninggal dunia saat tiba di rumah sakit sedangkan cucunya mengalami luka-luka. Kejadian tersebut membuat HDCI mengklarifikasi bahwa pemilik motor gede tak semua terdaftar sebagai anggota HDCI.

 moge Harley Davidson

Perlu diketahui, sambung Gumay, Kota Bogor merupakan jalur perlintasan lalulintas. Sebab itu, banyak pengendara dari luar kota yang hendak ke Puncak, Cianjur, Bandung, dsb, dari arah ibukota melintasi kota hujan. Terlebih jumlah klub motor di tanah saat ini terus bertambah.

“Bogor itu jalur perlintasan, sebab itu ramai pengendara dari berbagai daerah melintasi Bogor. Ke depannya, saya harap teman-teman media segera mengklarifikasi ketika ada kejadian sama seperti kemarin. Tidak lantas setiap pengendara Harley itu anggota HDCI,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini