Bandara Ini Gunakan Lamborghini Huracan untuk Jadi Juru Parkir Pesawat

Nizar, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 52 2142986 bandara-ini-gunakan-lamborghini-huracan-untuk-jadi-juru-parkir-pesawat-KB7ArL3tfu.jpg Supercar Lamborghini jadi juru parkir di bandara (foto: Ist)


BOLOGNA - Bandar udara Bologna punya cara unik dalam memarkirkan pesawat yang baru saja mendarat. Untuk mengarahkan pesawat tersebut, pihak bandara menggunakan supercar yakni Lamborghini Huracan LP 580-2.

Sebagai salah satu fasilitas bandara, supercar ini dijuluki sebagai follow me yang artinya pilot pesawat diharuskan mengikuti arah mobil yang memiliki harga miliaran tersebut, untuk menuju lokasi parkira pesawat yang telah ditentukan. Secara tidak langsung supercar ini menjadi juru parkir bagi pesawat yang mendarat.

Lamborghini Huracan LP

Meski tak memiliki banyak ubahan dari sisi eksterior, namun sebagai standar keamanan dan keselamatan, Lamborghini Huracan mendapatkan sentuhan warna terang dimana seluruh bagian bodi di cat warna oranye serta dipadukan dengan stiker kota-kotak berwarna hitam, serta bendera Italia di kedua pintu, atap, depan dan belakang.

Lamborghini Huracan LP

Penggunaan warna tersebut, merupakan standar yang harus dimiliki setiap kendaraan follow me, dimana pada situasi tertentu mobil bisa dengan jelas terlihat oleh pilot. Begitupun di malam hari warna dari mobil akan sangat jelas terlihat dan memudahkan pilot mengikuti kendaraan tersebut.

Tak hanya itu, mobil ini juga diberikan tambahan aksesoris berupa rotator yang berwarna oranye di atap mobil, serta saluran radio yang terhubung langsung dengan bagian kontrol menara di bandara tersebut.

 Lamborghini Huracan LP

Dari segi mesin, Lamborghini Huracan LP 580-2 dibekali mesin V10 yang berkapasitas 5.200 cc. Dengan mesin V10 tersebut, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 572 hp dan torsi maksimum sebesar 540 nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 7 percepatan dengan penggerak roda belakang. Di atas kertas, mobil ini mampu melaju dari 0-100 km/h hanya ditempuh dalam waktu 3.4 detik.

 Lamborghini Huracan LP

Selain bertugas sebagai penggiring pesawat ke tempat parkir ataupun pada saat pesawat dalam kendaraan darurat mobil ini juga bertugas sebagai memandu pilot asing yang pertama kali masuk di bandara tersebut.

Meski Lamborghini Huracan LP ini menjadi juru parkir pesawat, namun pihak bandara harus merogoh kocek dalam yakni sekira Rp9 miliar untuk memenuhi kebutuhan kendaraan dalam mengatur area parkir pesawat di bandara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini