Pindah Diler ke Solo, Penjualan Peugeot di Jawa Tengah Meningkat

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 52 2143180 pindah-diler-ke-solo-penjualan-peugeot-di-jawa-tengah-meningkat-Tu4y9MG8Dn.jpg Astra Peugeot berupaya menempatkan diler di kawasan strategis menjangkau konsumen Jawa Tengah (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

SOLO - Strategi baru dilakukan Astra Peugeot dalam mendongkrak penjualannya di kawasan Jawa Tengah. Setelah lama menempatkan fasilitas utama penjualannya di Semarang, pemegang merek Peugeot itu resmi memperkenalkan diler baru yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

Walaupun sudah beroperasi sejak Mei 2019 lalu, Astra Peugeot baru memperkenalkan fasilitas tersebut pada Selasa, 17 Desember 2019. Pemindahan lokasi diler ini rupanya sudah berdampak secara langsung terhadap penyerapan unit Peugeot oleh konsumen di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

 Peugeot

Fakta tersebut diungkap oleh CEO Astra Peugeot, Rokky Irvayandi kepada Okezone. “Kalau dihitung saat di Semarang dibanding penjualan saat sudah berpindah ke Solo meningkat sampai dua kali lipat, lokasinya lebih strategis bahkan juga menjangkau konsumen di wilayah Jogja” ujarnya saat berada di diler Astra Peugeot kawasan Jajar, Solo, Jawa Tengah.

Kehadiran lini kendaraan berupa SUV Peugeot 5008, yang diperkenalkan secara luas pada Juli 2019 lalu, juga mulai menarik minat konsumen di Jawa Tengah. “Walaupun diperkenalkan lebih akhir dibandingkan model lainnya, yakni Peugoet 3008, tingkat penjualannya sudah mulai bertumbuh di Solo sekitar 10 unit,” ujar Branch Head Astra Peugeot Solo, Ari Winanto Dwi Putra.

Fasilitas ini memiliki showroom seluas 90 meter persegi untuk melayani penjualan unit Peugeot. Selain itu, diler Astra Peugeot Solo juga menerima perawatan rutin dan penggantian suku cadang kendaraan milik pelanggan di Jawa Tengah. "Selain menerima kendaraan untuk melakukan perawatan maupun penggantian suku cadang, kami bisa mengirim teknisi melakukan perawatan panggilan ke rumah pelanggan," ujar Ari.

Kontribusi penjualan di Jawa Tengah masih berada di urutan bawah dibandingkan total penjualan merek asal Prancis tersebut di tingkat nasional. "Untuk wilayah Jawa, kontribusi penjualan terbesar masih ada di Jabotabek sekitar 50 persen dari total nasional, Sedangkan untuk Jawa Tengah kisarannya masih 10 persen," ujar Rokky menjelaskan.

Peugeot

Langkah penyegaran serta pembaruan fasilitas penjualan di Jawa Tengah ini diharapkan mampu mendorong penyerapan unit sesuai target Astra Peugeot tahun ini. "Perkiraan penjualan untuk tahun ini, seiring dengan pembenahan yang dilakukan, bisa menyentuh 125 sampai 130 unit. Tahun depan, harapannya bisa meningkat dua kali lipat atau sampai 300 unit," kata Rokky.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini