nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibanderol Rp27 Juta, Motor King Kong Ini Siap Saingi Yamaha Xabre

Mufrod, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 12:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 19 53 2143768 dibanderol-rp27-juta-motor-king-kong-ini-siap-saingi-yamaha-xabre-RNPouOhJoI.jpg King Kong motor pesaing Yamaha Xabre (foto: ist)

BEIJING - Industri otomotif China kembali membuat gebrakan untuk menekan dan mencari peluang di pasar otomotif global dan lokalnya dengan menghadirkan produk sepeda motor yang mirip dengan jajaran tunggangan asal Jepang.

Kali ini sebuah tunggangan yang terlihat mirip dengan Yamaha Xabre muncul dalam peluncuran perdananya yang dilakukan produsen bernama Shengsi Qidian. Uniknya motor konsep naked tersebut diberi nama King Kong.

 Motor King Kong

Seperti dilansir dari Mocyc, King Kong menjadi sepeda motor batangan andalan Shengsi untuk pasar sepeda motor global. Meski bentuknya mirip dengan Xabre, namun motor ini diklaim bukan sebagai kloningan dari Yamaha Xabre, karena memiliki beberapa detil desain yang berbeda cukup jauh.

 Motor King Kong

Secara teknologi motor racikan Tiongkok ini terbilang cukup modern, selain sektor kaki-kaki menggunakan suspensi up side down. Sistem pengeremannya pun telah menggunakan teknologi ABS.

Urusan sektor pacunya, King Kong menggunakan mesin kapasitas 149 cc yang mampu meletupkan tenaga hingga 17 Hp dengan besaran torsi hingga 16 Nm.

 Motor King Kong

Motor dengan desain gahar ini di negara asalnya ditawarkan dengan harga mencapai Rp27 juta-an, sedikit lebih murah dibanding produk Yamaha yakni Xabre yang memiliki banderol sekira Rp30 juta-an.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini