nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengemudi Truk Ekspedisi Lalai, Muscle Car Rp1,6 Miliar Jadi Rongsokan

Nizar, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 10:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 20 52 2144127 pengemudi-truk-ekspedisi-lalai-muscle-car-rp1-6-miliar-jadi-rongsokan-50iJUNYypY.jpeg Kecelakaan yang sebabkan Ford Mustang seharga total Rp1,6 Miliar rusak (Foto: Okezone.com/Istimewa)

DETROIT - Kecelakaan sebuah truk pikap di pusat kota Detroit, Amerika Serikat menimbulkan kerugian besar. Bukan karena kondisi fisik truk yang rusak hingga menghalangi arus jalan raya pusat kota tersebut, melainkan karena nilai angkutan barang yang digendongnya.

Truk berjenis Ford F-350 tersebut menarik trailer berisi sepasang mobil Ford Mustang Shelby GT500 keluaran tahun 2020. Sebanyak dua unit mobil muscle car anyar itu harus ikut menjadi korban kecelakaan, dengan kondisi masih terikat pada trailer yang terguling itu.

Ford Mustang

Akibat pengemudi gagal mengendalikan truk pikap saat melalui turunan dengan kecenderungan menikung, kedua muscle car mewah senilai total USD120 ribu atau Rp1,6 miliar tak jadi sampai ke tangan konsumen. 

Akibat kejadian ini, kepolisian setempat terpaksa menutup jalan raya tersebut untuk mempercepat pengevakuasian dari truk dan sepasang mobil Mustang Shelby GT500. Tidak diketahui tujuan pengiriman mobil yang terlibat dalam insiden ini.

Pengiriman model Ford Mustang GT500 terbaru ini kepada konsumen, memang sudah dimulai jelang akhir 2019. Seperti dilansir dari situs Carscoops, pemilik mobil Ford Mustang GT500 masih harus menunggu lebih lama sampai unit pengganti tersedia.

Pembaruan pada model Mustang Shelby GT500 membuatnya mengusung mesin V8 berkapasitas 5.2 L supercharged. Tenaga maksimal yang dikeluarkan bisa mencapai 760 Hp dengan torsi optimal sebesar 847 Nm. Kekuatan  kecepatan maksimum sebesar 180 mp/h atau setara dengan 289 km/h.

 Ford Mustang

Ford turut mengeluarkan resmi usai insiden tersebut terjadi. "Kami telah menerima laporan terkait kejadian dalam pengiriman tersebut, tidak ada korban jiwa serta tidak akan membagikan keterangan lebih lanjut," ujar perwakilan produsen asal Amerika Serikat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini