Selisih Biaya Perawatan Suzuki Baleno Bisa Buat Kredit Mobil Baru, Kok Bisa?

Mufrod, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 52 2144951 selisih-biaya-perawatan-suzuki-baleno-bisa-buat-kredit-mobil-baru-kok-bisa-TkKPpvVlDA.jpg Suzuki Baleno hatchback facelift (foto: Mufrod/Okezone)
 

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales baru saja meluncurkan Baleno facelift sebagai penggoda dari model hatchback yang telah mengaspal di Jakarta. Hadir sebagai kendaraan yang didatangkan langsung dari India, namun Baleno hatchback diklaim memiliki biaya perawatan lebih murah dari pesaingnya.

Menurut Direktur Marketing 4W PT SIS, Dony Saputra, sebagai pemain baru dikelas hatchback Suzuki Baleno ditawarkan dengan berbagai keuntungan salah satunya biaya perawatan yang jauh lebih murah jika dibanding dua model hatchback yang lebih dulu hadir di Indonesia.

 Suzuki Baleno Hatchback

"Jika dibandingkan dengan dua model hatchback selisihnya sekira Rp4 jutaan, bahkan dibandingkan merek yang cukup besar perawatan Baleno jauh lebih murah dimana selisihnya bisa mencapai Rp6 juta," unkapnya.

 Suzuki Baleno Hatchback

Meski klaim tersebut tidak secara detil dijelaskan, namun janji selisih harga perawatan murah bagi pemilik Baleno hatchback, secara perhitungan bisa menguntungkan dan menjadi peluang bagi konsumen untuk bisa memiliki mobil baru dengan cicilan sesuai selisih biaya perawatan yang lebih murah tersebut.

Bahkan dengan selisih biaya perawatan sebesar Rp6 juta, konsumen bisa membeli mobil baru dengan sistem kredit. Uniknya berdasarkan penawaran salah satu diler Honda penawaran simulasi kredit Jazz bagi konsumen yang membeli kredit ditawarkan dengan angsuran Rp3 juta-an, untuk Toyota Yaris sendiri simulasi kredit yang ditawarkan sebesar Rp4,9 juta selama 48 bulan.

 Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno hatchback merupakan generasi keenam yang telah mengaspal di Indonesia, dimana penjualannya sudah mencapai 51 ribu unit sejak diluncurkan perdana pada 1996. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp221 juta untuk transmisi manual dan transmisi otomatis Rp233,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Suzuki Baleno ditawarkan dalam enam pilihan warna, yakni Solid Fire Red, Metallic Magma Grey, Metallic Premium Silver, Pearl Arctic White, Prime Stargaze Blue, dan Pearl Midnight Black.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini