nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Masa Depan, Mobil Alami Masalah Bisa Diperbaiki dari Jarak Jauh

Mufrod, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 22:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 22 52 2144972 mobil-alami-masalah-bisa-diperbaiki-dari-jarak-jauh-nGS6TEdss5.jpg Teknologi modern industri otomotif global (foto: Carscoops)

JAKARTA - Perkembangan teknologi industri otomotif seperti mobil listrik dan otonom, akan diimbangin dengan teknologi yang memungkinkan perbaikan kendaraan bisa dilakukan dari jarak jauh.

Teknologi yang dikembangkan perusahaan rintisan Aurora labs ini, menciptakan sistem yang mampu mendeteksi adanya kerusakan dan kondisi mobil yang bisa menimbulkan permasalahan saat tengah digunakan. Solusi dari kecanggihan masalah tersebut, perbaikan dari sistem yang terintegrasi dengan perangkat electronic control unit (ECU) bisa secara langsung diperbaiki dari jarak jauh.

 mobil modern

Teknologi Line-Of-Code Behavior yang digunakan oleh Aurora Labs menggunakan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan dan menciptakan pemahaman mendalam tentang perangkat lunak yang diinstal di lebih dari 100 ECU kendaraan.

 Teknologi mobil modern

Jika sistem mendeteksi kesalahan atau kesalahan yang akan datang, pembaruan over-the-air dapat diinstal secara otomatis atau perbaikan jangka pendek dapat diterapkan untuk memastikan kendaraan tetap beroperasi, mengurangi kebutuhan untuk penarikan besar.

The Jerusalem Post seperti dilansir Carscoops, melaporkan bahwa Aurora Labs telah mengumpulkan $ 11,5 juta sejak didirikan pada tahun 2016 dan bekerja dengan sejumlah produsen mobil besar dari Jerman, AS, Jepang, dan Korea, untuk mengimplementasikan sistemnya.

 

Belum diketahui pasti kapan teknologi ini akan digunakan, namun dengan perkembangan tersebut, industri otomotif global akan lebih memudahkan bagi pemilik kendaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini