nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Mewah Seharga Rp6,9 Miliar Jadi Kado Natal

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 25 52 2145931 mobil-mewah-seharga-rp6-9-miliar-jadi-kado-natal-bWCaqLjHt1.jpg Ilustrasi model Rolls Royce Cullinan yang jadi hadiah natal DJ Khaled (Foto: Okezone.com/Istimewa)

NEW YORK - Momentum perayaan natal berkaitan juga dengan tradisi tukar kado maupun hadiah kepada keluarga maupun teman. Khusus untuk musisi Amerika Serikat, DJ Khaled, perayaan natal kali ini menjadi saat untuk membeli hadiah untuk dirinya sendiri berupa sebuah mobil mewah baru.

Kendaraan yang menjadi pilihan DJ Khaled untuk didapatkan pada perayaan natal kali ini adalah sebuah SUV Rolls-Royce Cullinan berwarna hitam. Kendaraan ini diserahkan kepada DJ Khaled setelah mendapat sentuhan modifikasi interior dari Unique Rides besutan Will Castro.

 Rolls Royce

Nuansa dominan merah dengan kombinasi hitam menjadi pilihan Khaled dalam mendandani bagian dalam kendaraan jenis SUV keluaran Rolls-Royce tersebut. Sekilas saat menunjukkan bagian dalam kendaraan mobilnya kepada laman TMZ, Khaled mengubah desain bagian kursi penumpang di baris kedua termasuk pada bagian armrestnya.

Mobil berkapasitas empat penumpang itu disebut memiliki banderol mencapai USD500 ribu atau sekitar Rp6,97 miliar, belum termasuk tambahan biaya modifikasi dari Unique Rides. Perkiraan biaya gubahan interior serta eksterior, dengan pemasangan pelek custom, menyentuh hampir Rp350 juta.

Rangkaian mesin yang dipakai pada Rolls-Royce Cullinan bertipe V12 dengan kapasitas 6.75 L berperangkat turbo ganda. Kekuatannya mencapai 563 Hp dengan torsi puncak menyentuh 850 Nm ada putaran mesin 1.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Kemampuan akselerasi mobil disebut mampu melaju dari kondisi 0 menuju 100 Kpj dalam 5,2 detik. Sementara, kecepatan maksimalnya dibatasi untuk hanya menyentuh sekitar 250 Kpj. Terdapat fitur seperti Park Assist, Actie Cruise Control, sampai kamera infra merah yang membantu pengemudi memantau keadaan saat minim cahaya.

 DJ Khaled

Mobil dengan sistem penggerak semua roda (AWD) ini menjadi jawaban produsen Rolls-Royce terhadap tren SUV di segmen premium. "Mobil ini akan menjadi kendaraan yang bisa saya nikmati setiap hari," ujar DJ Khaled dalam video yang diunggah laman TMZ.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini