nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Kehilangan, Pria Ini Tanam Kunci Mobil di Tangannya

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 16:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 27 52 2146632 sering-kehilangan-pria-ini-tanam-kunci-mobil-di-tangannya-DeTKEibam2.jpg Kunci mobil ditanam bagian lengan (foto: Ist)

NEW YORK - Kehilangan kunci mobil tentu sering dialami banyak pemilik mobil. Kondisi tersebut juga terjadi pada seorang pria bernama Ben Workman yang mengalami kondisi tak mengenakkan tersebut.

Atas dasar tersebut, Ben lantas mencari cara untuk membuka dan mengaktifkan mobil tanpa harus menggunakan kunci yang sudah sangat sering lupa ataupun hilang. Meski menjadi masalah serius, Ben akhirnya mencari cara untuk keluar dari masalah tersebut.

 kunci lengan

Salah satu caranya yakni dengan cara mengimplan atau menyimpan kunci mobil di bagian dalam kulit lengannya. Langkah implan kunci mobil tersebut dilakukan agar dirinya bisa buka tutup pintu serta mengaktifkan sistem kerja mesin mobil tanpa harus memegang kunci seperti biasanya.

 Kunci mobil

Kunci yang tertanam di lengannya, kini sangat membantunya untuk membuka mobil yakni cukup dengan melambaikan lengannya ke sensor pindai pada mobil dan mobil otomatis terbuka. Sistem juga akan menerima sinyal dari kunci yang tertanam di lengannya, sehingga saat menyalakan mesin, cukup menekan tombol start.

Bagian kunci yang di tanam pada lengan merupakan chip inti pada kunci yang terhubung dengan perangkat sistem yang tertanam dalam mobil. Karenanya chip akan memancarkan signal dan mengakses pada seluruh sistem yang ada di kendaraan.

 Kunci mobil

Tak hanya kunci mobil, Ben ternyata juga menimpan akses kunci kantor dan rumahnya di bagian lengan. Sehingga dirinya cukup mendekatkan lengannya ke perangkat sensor untuk membuka pintu secara otomatis.

Langkah Ben melakukan implan kunci, bukanlah yang pertama, dimana Amie Dansby menjadi orang pertama yang mendapatkan biohack. Dia mendengar tentang Workman dan dia tampak senang dengan itu, masih berkampanye secara online - lebih atau kurang sebagai lelucon - untuk membuat Elon Musk menamai kepalanya sebagai divisi bio-peretasannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini