nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki All New Ertiga Racikan Lokal Jadi Penjualan Terbesar Kedua

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 27 52 2146660 suzuki-all-new-ertiga-racikan-lokal-jadi-penjualan-terbesar-kedua-BB3eUHGJtz.jpg Suzuki all new Ertiga (foto: Ist)

JAKARTA – Suzuki All New Ertiga telah menjadi kendaraan model low multi purpose vehicle (LMPV) dengan penjualan tertinggi dari jajaran kendaraan penumpang yang ditawarkan Suzuki untuk pasar otomotif nasional.

Sepanjang periode Januari hingga November 2019, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Suzuki All New Ertiga membukukan angka penjualan retail sales sebesar 23.656 unit. Jumlah tersebut menjadi yang kedua dari penjualan Suzuki secara nasional setelah Carry pikap.

Suzuki all new Ertiga

Suzuki all new Ertiga sendiri telah menjadi kendaraan keluarga yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak 2012. Model tersebut hingga kini terus melakukan regenerasi bagi melalui model facelift hingga label all new atau dikenal dengan pembaharuan secara menyeluruh.

Suzuki all new Ertiga

Torehan terbaik juga dibukukan dibulan November, dimana raihan Suzuki All New Ertiga, berkontribusi 25% terhadap wholesales Suzuki pada bulan November 2019. Dibandingkan bulan sebelumnya, wholesales All New Ertiga meningkat sebesar 62% dengan jumlah penjualan sebanyak 2.568 unit. Sementara itu, wholesales mobil hatchback andalan Suzuki, Baleno, pada bulan November 2019 juga meningkat sebesar 9% dibandingkan bulan sebelumnya.

Hingga kini Suzuki all new Ertiga telah melakukan beragam improvement sesuai dengan kebutuhan konsumen . Sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 beragam pengembangan dan penyempurnaan telah dilakukan baik dari fitur eksterior maupun interior.

 Suzuki all new Ertiga

Kesuksesan Suzuki All New Ertiga juga turut menjadi andalan bagi produsen lain, seperti Mazda yang menjalin kerjasama dengan memasarkan model Ertiga di Indonesia dengan nama VX1 dan di negara lain seperti Malaysia, model kendaraan keluarga ini juga dipasarkan oleh produsen Proton menggunakan nama dagang Proton Ertiga.

Perkembangan generasi pertama Suzuki All New Ertiga sebelumnya menggunakan mesin K14B DOHC dan D13A untuk mesin dieselnya. Kini generasi kedua Suzuki mengembangkan mesin K15B DOHC berkapasitas 1.5 liter. Pilihan mesin Suzuki all new Ertiga hadir dengan transmisi manual dan otomatis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini