nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Swift Katana Jadi Andalan Suzuki dalam Gelaran Tokyo Auto Salon

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 12:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 29 312 2147123 modifikasi-swift-katana-jadi-andalan-suzuki-dalam-gelaran-tokyo-auto-salon-L292jmoEzl.jpg Modifikasi varian Suzuki Swift Katana menjadi andalan produsen asal Jepang Suzuki dalam Tokyo Auto Salon 2020 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Suzuki bersiap membawa sejumlah konsep kendaraan dengan tampilan modifikasi, menuju gelaran Tokyo Auto Salon mendatang. Salah satu model andalan kali ini adalah Suzuki Swift, dengan gaya modifikasi bertema sport menonjolkan tampilan eksterior gahar bertajuk Katana.

Pemakaian nama Katana disebut terinspirasi dari produk motor sport buatan produsen asal Jepang itu di era 1990an. Perwujudan dari tema sporty pada model Suzuki Swift ini adalah penggunaan body kit berkarakter cukup lebar, dengan penambahan side skirt, fender, serta lip spoiler depan.

 Suzuki Swift

Jarak ground clearance terlihat lebih rendah dibandingkan model Suzuki Swift biasanya, sehingga muncul dugaan pengaturan suspensi lebih pendek dan kaku. Kesan tajam datang dari perubahan bagian bumper depan, dengan penyelesaian akhir berupa kelir gelap pada grill serta dudukan fog lamp.

Nuansa serupa dengan aksen garis lingkar merah diterapkan untuk desain pelek baru kepunyaan Swift Katana ini, didukung pemakaian kaliper rem warna senada. Keunikan lain dari gubahan Swift Katana ini adalah ujung saluran knalpot sebanyak tiga titik yang terletak dekat roda belakang.

Tampilan ini dilienglkapi dengan aksen grafis bertuliskan Katana yang menjadi identitas gubahan mobil perkotaan tersebut. Tidak disebut oleh Suzuki tipe mesin yang akan diusung oleh Swift Katana ini. Namun, dilansir dari laman Carscopps, spesifikasinya disebut tidak akan berbeda dari edisi yang pernah diluncurkan secara khusus di Eropa.

Tampilan dari Suzuki Swift Katana menjadi salah satu dari tiga model utama yang ditampilkan produsen asal Jepang itu dalam Tokyo Auto Salon mendatang. Masih ada model lain seperti gubahan Jimny Sierra Marine Style serta tampilan konsep dari model kendaraan kei untuk pasar lokal bertajuk Hustler.

 Suzuki Jimny

Konsep Suzuki Hustler ini mengusung jenis mobil kompak dengan empat pintu, dengan target menyasar pada kalangan muda di perkotaan dengan aktivitas padat. Suzuki sendiri disebut bakal memajang total tujuh kendaraan dalam tampilan panggungnya selama gelaran Tokyo Auto Salon, Januari mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini