nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar dari Peristiwa Ini, Pengemudi Merokok di Mobil Berlutut Minta Maaf ke Polisi

Mufrod, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 07:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 30 52 2147290 belajar-dari-peristiwa-ini-pengemudi-merokok-di-mobil-berlutut-minta-maaf-ke-polisi-7d62EGBmg0.jpg Pengemudi merokok di dalam mobil (foto: Ist)

SINGAPURA - Merokok di dalam mobil selain membahayakan pengemudi karena mengurangi konsentrasi juga akan berisiko terhadap kesehatan penumpang yang ada di dalamnya. Meski larangan ini banyak diterapkan, namun di Singapura pengemudi yang ketahuan merokok di dalam mobil langsung meminta maaf ke polisi.

Melansir dari Strait Times, pengemudi yang tengah merokok ini awalnya tengah asik, dan beberapa saat petugas kepolisian mengetahui hal tersebut. Kepolisian setempat langsung menegur pengemudi tersebut, karena merasa bersalah pengemudi tersebut langsung berlutut untuk meminta maaf kepada polisi.

 Polisi denda merokok

Dari laporan kepolisian setempat, pengemudi yang kedapatan merokok di dalam mobil, tengah asik menghisap rokoknya di sepanjang jalan Mount Elizabeth Road, Singapura, UNiknya seluruh jendela mobil tertutup rapat.

 merokok di dalam mobil kena denda

Ketakutan yang diungkapkan pengemudi yang merokok setelah mendapat teguran dari kepolisian, karena negara ini memberlakukan peraturan denda tilang sebesar 200 Dolar Singapura atau sekira Rp2 juta.

Pengemudi ini sangat ketakutan karena khawatir terhadap denda yang diberlakukan, jumlah denda tersebut dinilainya sangat memberatkan karena sama dengan dua hari penghasilannya sebagai sopir taksi.

Peraturan merokok sembarang, tak hanya berlaku bagi pengemudi, karena bagi siapapun yang tertangkap merokok di tempat terlarang akan dikenakan denda sebesar Rp10 juta.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini