nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Bersihkan Mobil dari Debu Anak Krakatau

Mufrod, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 08:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 30 52 2147295 ini-cara-bersihkan-mobil-dari-debu-anak-krakatau-DanfwvRwS0.jpg Cara membersihkan mobil dari debu erupsi gunung (Foto: Icebergwindows)

JAKARTA - Erupsi gunung anak krakatau yang mengeluarkan abu sangat berdampak pada bodi mobil yang melekat debu dari semburan gunung anak krakatau. Untuk membersihkan debu tersebut dari bodi mobil tidak bisa dilakukan sembarangan.

Karakter debu vulkanis yang berasal dari erupsi gunung, bukanlah partikel halus, unsur kasar dari bebatuan yang terdapat pada debu akan berdampak pada baretan di bodi mobil, jika pemilik menggunakan cara membersihkan dengan langsung mengelapnya.

 Debu erupsi gunung

Baret terjadi, jika pemilik mobil langsung mengelap debu yang menempel pada bodi, yang membuat gesekan antar bodi mobil dengan partikel debu. Sehingga cara seperti ini sangat berisiko merusak permukaan cat yang akan mengelupas dan menghasilkan baretan.

Untuk membersihkan abu dari erupsi gunung anak krakatau pemilik mobil harus melakukan beberapa langkah, yakni menyiram seluruh debu menggunakan air. Pastikan seluruh partikel debu yang ada di bodi mobil bersih tanpa tersisa.

 Membersihkan bodi mobil

Setelah debu bersih, mobil bisa dibersihkan menggunakan shampo khusus atau menggunakan cara mencuci mobil dengan cara seperti biasanya. Langkah tersebut harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada permukaan cat yang terdapat pada bodi mobil. Car ini juga harus dilakukan pada bagian kaca mobil.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini