nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Kembangkan Mobil Kecil Bertampang Garang

Nizar, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 14:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 30 52 2147421 mitsubishi-kembangkan-mobil-kecil-bertampang-garang-o5xOzc9kfQ.jpg Mitsubishi ek Cross menjadi mobil konsep yang ikut tampil dalam Tokyo Auto Salon 2020 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Mitsubishi Motor Corporation turut meramaikan ajang Tokyo Autyo Salon 2020 dengan menghadirkan tujuh konsep kendaraan. Salah satu dari model yang dipajang produsen berlogo tiga berlian tersebut adalah varian eK Cross.

Berbeda dengan model eK Cross reguler di pasaran, yang meluncur sejak Maret lalu, kendaran yang dihadirkan itu mengusung konsep The Wild Beast. Ciri utama adalah tampilan eksterior dengan kelir dominan kuning dan hitam mengusung karakter Dynamic Shield layaknya Mitsubishi Xpander Cross.

Mitsubishi

Paduan aksen hitam pada bagian lengkungan roda dan bumper, side skirts, serta kelir abu-abu digunakan pada bagian atap. Pada bagian samping, mobil ini memiliki grafis huruf X berukuran besar ditambah komponen roof rack untuk menampung barang bawaan selain dalam bagasi maupun kabin.

Mobil Mitsubishi eK Cross yang akan dipamerkan Januari nanti, menggunakan ban Toyo Tyres Open Country R/T berkarakter off-road untuk melibas segala medan jalan. Ban tersebut dipadukan dengan velg senada dengan bodi mobil yaitu kuning dan hitam.

Rangkaian mesin yang dipasang pada kendaraan ini memiliki tipe BR06 berkapasitas 659 cc berperangkat turbo. Kekuatan mesinnya mencapai 63 Hp pada putaran mesin 5.600 rpm dan torsi puncak sebesar 100 nm pada putaran mesin 2.400 hingga 4.000 rpm.

Mobil berkapasitas empat penumpang ini memiliki jarak sumbu roda panjang 2.495 mm. Tenaga mesinnya tersalur dengan transmisi CVT menuju sistem penggerak empat roda (4 Wheel Drive). Mengacu pada versi regulernya, pusat layanan hiburan serta navigasi didukung layar sentuh berukuran sembilan inci.

 Mitsubishi

Sebagai informasi, dalam pameran otomotif Tokyo Auto Salon ini Mitsubishi turut menghadirkan sejumlah model seperti Eclipse Cross berkonsep Weekend Explorer, Mitsubishi Delica yang didesain khusus selebriti televisi Jepang, Terry Ito. Berikut juga Mitsubishi Delica dengan konsep All Blacks dan Mitsubishi Outlander PHEV NERV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini