nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Mazda CX-5 dengan Ubahan Gaya Off Road Racikan Mahasiswa Jepang

Nizar, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 14:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 31 312 2147796 intip-mazda-cx-5-dengan-ubahan-gaya-off-road-kXXpf2Hn3V.jpg Mazda CX-5 dengan ubahan off road (foto: Ist)

TOKYO - Produsen Mazda punya cara unik dalam melakukan modifikasi pada salah satu modelnya yakni CX-5 yang akan tampil di ajang Tokyo Auto Salon 2020. Gaya aliran off road menjadi tema yang akan dibawa Mazda pada CX-5 yang menjadi salah satu model kendaraan andalannya tahun ini. 

Uniknya, modifikasi yang dilakukan Mazda tak dilakukannya sendiri, melainkan memberikannya kepada modifikator yang tak lain masih menjadi mahasiswa asal Jepang. Sekelompok mahasiswa asal Jepang ini nantinya akan menyematkan sebuah konsep mobil layaknya sebuah mobil balap dalam ajang yang bernama Baja 1.000.

 Mazda kembangkan model off road

Dilansir dari situs Carscoops.com untuk mewujudkan sebuah konsep ini, para mahasiswa harus mengubah bagian bumper depan dengan menggunakan lift kit yang berguna untuk menampilkan mobil tersebut terlihat lebih tinggi, lalu adanya penambahan fender di spakbor bagian atas roda, serta penyematan roof rack pada bagian atas mobil, dan pemasangan skid plates yang berguna untuk memproteksi bagian bawah mobil saat sedang melakukan off-road.

 Mazda

Tak hanya itu, Mazda CX-5 tersebut dikabarkan akan mencopot bagasi belakang sehingga menjadi seperti sebuah mobil pick up, hal ini bertujuan agar dapat menempatkan ban cadangan. Di bagian kaki-kaki, suspensi pada mobil ini akan diganti dengan yang lebih tinggi guna untuk mempermudah mobil tersebut dalam melibas segala medan. Lalu dari segi ban, mobil ini menggunakan ban dari merek Toyo dengan karakter off-road. Nantinya, CX-5 tersebut akan dibalut dengan warna hitam pada bagian eksteriornya.

Dari segi performa, NATS belum menjelaskan secara rinci apakah nantinya mobil Mazda CX-5 yang dipamerkan di Tokyo Auto Salon mendatang akan menggunakan mesin Skyactiv serupa dengan CX-5 pada umumnya.

 Mazda CX-5

Untuk sekedar tambahan informasi, sekelompok mahasiswa dari Nipon Automobile College (NATS) dikabarkan tak hanya memodifikasi mobil Mazda CX-5 melainkan juga memodifikasi Suzuky Jimny, Nissan GT-R yang diubah menjadi roadster, Toyota Supra yang diubah menjadi sebuah spyder, dan membuat replika dari Toyota 2000 GT. Semua hasil modifikasi yang dilakukan oleh NATS nantinya akan dipamerkan pada Tokyo Auto Salon yang berlangsung dari tanggal 10 Januari 2020 hingga 12 Januari 2020 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini